Wakil Ketua Komisi IV DPR Ragu Penyebab Terbakarnya Kilang Pertamina Cilacap

Nasional | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:04
Wakil Ketua Komisi IV DPR Ragu Penyebab Terbakarnya Kilang Pertamina Cilacap

LIMAPAGI - Kebakaran di area kilang Pertamina yang berada di Cilacap, Jawa Tengah, diduga akibat tersambar petir. Hal ini diungkapkan pihak kepolisian setelah memeriksa sejumlah saksi.

Namun, hal itu diragukan Wakil Ketua komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal. Dia menilai, tidak mungkin penyebab kebakaran kilang Pertamina di Cilacap adalah petir.

"Rasanya tidak mungkin kalau penyebab kebakaran karena petir, akan terjadi banyak kebakaran kilang, karena saat ini dan ke depan sudah masuk musim hujan," ujar Hekal, seperti dikutip Limapagi dari situs resmi DPR RI, Kamis 25 November 2021.

"Kami terus menunggu evaluasi dan investigasi kebakaran kilang di Cilacap," lanjutnya.

Dia juga membantah isu adanya sabotase kebakaran agar import crude bisa lebih besar lagi. Menurutnya, program Pertamina untuk mengurangi kebutuhan BBM impor masih on track.

"Alhamdulillah, kebakaran kali ini tak menyebar ke mana-mana hanya satu tangki dan bisa dipadamkan kurang lebih satu malam," katanya.

Untuk itu, Hekal menegaskan, PT Pertamina (Persero) harus segera menyelesaikan investigasi kebakaran kilang minyak di Cilacap. Selain itu, Pertamina juga diminta untuk berbenah agar hal ini tidak terjadi kembali.

"Agar Pertamina yang kita banggakan ini tak melulu (muncul) berita musibah dan kecelakaan," tutur politisi Gerindra tersebut.

Artikel Asli