Perempuan Buta dari Bahrain Menang Lomba Baca Alquran Dunia

Nasional | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:04
Perempuan Buta dari Bahrain Menang Lomba Baca Alquran Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Kebutaan tak menghalangi prestasi. Itulah kalimat yang pantas disematkan kepada Houria Al Aali usai menjuarai kompetisi internasional membaca Alquran yang diadakan di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Houria mengalahkan 1.900 peserta dari seluruh dunia dalam kegiatan bertajuk "Our Children Our Readers". Houria mendapuk gelar juara di kategori kelompok dengan kebutuhan khusus.

Kompetisi ini diadakan Holy Qur'an Radio di Sharjah bekerja sama dengan Yayasan Alquran dan Sunnah Sharjah. Dalam kompetisi ini, peserta membaca ayat Alquran lalu dinilai oleh komite khusus. Nantinya diumumkan nama tiap juara pertama di tiap kategori.

Houria tercatat sebagai guru di Institut Saudi-Bahrain bagi Tunanetra. Ia memiliki gelar sarjana bidang penerjemahan bahasa Arab dari Universitas Bahrain. Ia juga mempunyai sertifikat sebagai pembaca Alquran handal dari Kementerian Agama Bahrain.

"Saya mengasah kemampuan ini dengan cara mendengarkan Alquran dari kaset yang diberikan ayah agar saya bisa menghafal Alquran," kata Houria, dilansir dari News of Bahrain, Jumat (26/11).

Houria mengaku senang atas dukungan dari orang tuanya selama ini. Ia bangga orang tuanya terus memberinya semangat agar mengikuti kompetisi hingga jenjang tertinggi.

"Orang tua selalu mendukung sampai saya mewakili Bahrain di kompetisi membaca Alquran," ujar Houria.

photo
Infografis Keutamaan 10 Surat dalam Alquran - (Dok Republika)

https://www.newsofbahrain.com/bahrain/76952.html

Artikel Asli