Asatga! Seorang Anak Tega Jual Daun Pintu hingga Genting Rumah Ibunya

Nasional | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:00
Asatga! Seorang Anak Tega Jual Daun Pintu hingga Genting Rumah Ibunya

BANTUL - Kelakuan seorang pemuda di Bantul berinisial DRS, warga Dusun Paten Kapanewon Pundong, Bantul ini tega menjual seluruh perabot rumah tangga milik ibunya tanpa izin. Bahkan, genting rumah yang ditempatinya pun turut dijual.

Akibat perbuatannya, sang ibu terpaksa melaporkan anak kandungnya tersebut ke polisi

NP, seorang ibu berusia 53 tahun itu hanya bisa termangu melihat sejumlah perabot rumah tangga berupa kulkas, lemari, sampai daun pintu rumahnya berada di kantor Polsek Pundong, Bantul.

Sejumlah perabot rumah tangga yang berada di kantor polisi itu adalah miliknya yang telah dijual oleh anak lelaki semata wayangnya DRS yang berusia 24 tahun. Polisi berhasil menyita perabot tersebut dari para pembelinya di beberapa lokasi.

Sejak suaminya meninggal dunia 4 bulan lalu, NP terpaksa harus bekerja menjadi asisten rumah tangga demi mendapatkan uang untuk membayar utang yang ditingalkan oleh suaminya.

Dalam bekerja sebagai ART, di Kapanewon, Kasihan, Bantul, NP hanya pulang dua bulan sekali untuk menengok rumah dan mengangsur utang suaminya. Sementara anak semata wayangnya yang yang tinggal dirumahnya dibelikan sepeda motor untuk bekerja sebagai driver ojek online dan diberi tanggung jawab untuk menjaga rumah.

Namun ternyata amanah tersebut tidak dijalankan oleh anaknya, yang justru menjual seluruh perabot rumah tangga yang berada di rumah. Selain menggadaikan sepeda motornya, DRS juga menjual sejumlah lemari dan beberapa daun pintu serta dipan di rumahnya.

Uang penjualannya digunakan untuk membelikan hadiah bagi seorang wanita yang dikenalnya sejak sebulan lalu.

Ketika uang hasil penjualan seluruh perabot rumah tangga sudah habis dan tak ada lagi yang bisa dijual, DRS akhirnya menjual seluruh genting yang masih terpasang di atap rumahnya.

Artikel Asli