Whistleblower Kasus Percobaan Penyuapan Liga 3 Jadi Korban Tabrak Lari

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:55
Whistleblower Kasus Percobaan Penyuapan Liga 3 Jadi Korban Tabrak Lari

JawaPos.com Pagi ini pengelola Gresik Putra Paranane FA Zha Eka Wulandari dijadwalkan memenuhi panggilan Polda Jatim untuk memberikan keterangan terkait dengan dugaan percobaan penyuapan di Liga 3 Jawa Timur. Namun, dipastikan Zha tidak akan bisa datang.

Kamis (25/11) sekitar pukul 19.00 dia dan suaminya, Awaluddin, menjadi korban tabrak lari di dekat rumahnya di kawasan Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Zha, whistleblower atau yang pertama mengungkapkan kasus tersebut, mengalami luka cukup serius di bagian wajah, kaki, dan tangan. Dua giginya juga patah. Kondisi Awaluddin sama. Dia mengalami lecet-lecet di wajah, lutut, siku, bahu, dan tangan. Keduanya sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Permata Bunda.

Kejadiannya saat kami baru mengisi e-toll di salah satu minimarket. Rencananya, e-toll itu kami pakai untuk perjalanan ke Mapolda Jatim besok pagi (pagi ini, Red). Sebab, istri (Zha) ada jadwal memberikan keterangan jam 9 pagi, jelas Awaluddin. Kami rencana berangkat setelah salat Subuh, lanjutnya.

Ulul Ifa Dwi, adik Zha, yang dihubungi Jawa Pos secara terpisah tadi malam menyebut sang kakak masih sulit berbicara. Perih kalau dibuat ngomong, katanya.

Akibat kejadian tersebut, Awaluddin menegaskan bahwa istrinya belum bisa memenuhi agenda pemanggilan oleh Polda Jatim. Istri masih mengeluhkan kepalanya pusing dan badannya sakit semua, ujarnya.

Awaluddin mengungkapkan, saat kejadian, dirinya yang memboncengkan Zha dibuntuti dua motor. Salah satunya, motor Yamaha Vixion. Saat berada di tikungan gelap, Vixion yang dikendarai dua orang menyalip motor saya dan pengendaranya tertawa mengejek ke arah kami. Setelah itu, motor yang di belakang menabrak kami. Saya tidak ingat persis kejadiannya. Tapi, seperti ada yang menendang kami juga, ungkapnya. Akibatnya, Awaluddin dan Zha terpental ke jalan beraspal.

Meski menjadi korban tabrak lari, sampai tadi malam Awaluddin belum berencana melapor kepada kepolisian. Apakah dia menduga kejadian itu terkait dengan sang istri yang menjadi pengungkap dugaan percobaan penyuapan di Liga 3 Jatim yang saat ini kasusnya ditangani Polda Jatim? Saya tidak punya prasangka ke sana, tegasnya.

Artikel Asli