Hari Roller Coaster Bagi Benzema: Vonis Bersalah Dibalas Streak Gol

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:59
Hari Roller Coaster Bagi Benzema: Vonis Bersalah Dibalas Streak Gol

TIRASPOL Karim Benzema menerima kabar buruk beberapa jam sebelum Real Madrid menghadapi FC Sheriff di Liga Champions kemarin (25/11).

Kapten sekaligus bomber Real itu divonis bersalah dalam kasus pemerasan skandal video seks yang melibatkan mantan rekan setimnya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Pengadilan Versailles yang mengadili kasus tersebut menyatakan, Benzema dihukum percobaan satu tahun penjara dan denda EUR 75 ribu (Rp 1,2 miliar).

Striker 33 tahun itu merupakan satu di antara lima orang yang diadili bulan lalu atas upaya memeras Valbuena.

Skandal tersebut mengejutkan Prancis serta membuat Benzema dan Valbuena kehilangan tempat di Les Bleus, sebutan timnas Prancis.

Kasus bermula pada Juni 2015 ketika Benzema dan Valbuena berada di kamp pelatihan Les Bleus.

Berdasar keterangan jaksa, Benzema memaksa Valbuena membayar para pemeras yang ternyata telah bersekongkol dengannya sehingga video asusila Valbuena tidak tersebar.

Benzema selalu membantah tuduhan tersebut dan bersikeras mengaku hanya berusaha membantu Valbuena menyingkirkan video yang meresahkan itu.

Meski, empat orang lainnya dalam sidang telah dinyatakan bersalah. Mereka dijatuhi hukuman percobaan penjara, mulai 18 bulan hingga 2,5 tahun.

Putusan (pengadilan, Red) sangat kontradiktif. Kami akan mengajukan banding, ujar kuasa hukum Benzema, Sylvain Cormier, kepada BBC .

Meski diterpa masalah, Benzema tetap menunjukkan performa apik ketika Real menghadapi FC Sheriff. Dia mencetak satu gol yang membantu Los Blancos menang 3-0 sehingga berhak lolos ke fase knockout .

Benzema pun melanjutkan streak gol di Liga Champions musim ini atau empat laga beruntun.

Aku tidak perlu berbicara dengannya (untuk menenangkan Benzema) karena dia begitu tenang dan sangat fokus terhadap permainan tim, jelas entrenador Real Carlo Ancelotti kepada Marca .

Artikel Asli