Bupati Loteng Lantik 37 Pejabat Eselon II dan III, Ada Sejumlah Wajah Baru

Nasional | lombokpost | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:30
Bupati Loteng Lantik 37 Pejabat Eselon II dan III, Ada Sejumlah Wajah Baru

PRAYA -Mutasi pejabat eselon II dan eselon III di Lombok Tengah dipercepat. Ada 37 jabatan baru yang diisi wajah-wajah baru. Sembilan diantaranya setingkat kepala dinas (kadis). Sisanya 28 jabatan setingkat sekretaris dinas (sekdis) dan kepala bagian (kabag).

Tolong kompak, bersinergi dan bekerja sama, pesan Bupati Loteng HL Pathul Bahri, usai melantik para pejabat eselon II dan eselon III di kantor bupati, Rabu malam (24/11).

Pengambilan sumpah dan jabatan para pejabat itu, sedianya digelar pukul 20.00 Wita. Namun molor hingga pukul 22.15 Wita. Kendati demikian, para pejabat tersebut semangat. Apalagi mereka mendapatkan jabatan baru.

Kesembilan kadis tersebut yakni, HL Muliawan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng, Lalu Wiranata sebagai Kepala Bappeda Loteng, H Mahlan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng.

Kemudian Suardi sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng dan Lalu Ahmad Satriadi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Loteng. Supardiyono sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Loteng, Zainal Mustakim sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, HL Alfian Rahman sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan (Perkim) Loteng, dan terakhir Suhadi Kana sebagai Sekwan DPRD Loteng.

Saya ingatkan lagi, tolong kadis yang dilantik ini jangan sampai tidak bersinergi dan berkomunikasi dengan bawahannya, tekan Pathul.

Jika ada yang melanggar, maka pihaknya tidak segan-segan akan melakukan evaluasi. Selain itu, pihaknya juga tidak ingin ada keributan antara atasan dan bawahan. Dalam satu lembaga hubungan semuanya harus harmonis. Jika sebaliknya, maka program kerja dipastikan tidak bisa berjalan.

Ingat ini baik-baik dan laksanakan, tegas mantan Wakil Bupati Loteng tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan agar para pejabat baru tersebut membuat program-porgram kerja yang inovatif, punya terobosan besar dan daya dongkrak kuat dalam menciptakan pembangunan daerah. Selamat bekerja dan mengemban amanah. Jalankan tanggung jawab dengan baik dan benar, pesan Wakil Bupati HM Nursiah, di tempat yang sama.

Jika ada yang tidak diketahui dan tidak dipahami, sebaiknya ditanyakan dan dipelajari. Terutama menyangkut perencanaan program kerja hingga kebijakan anggaran dan regulasi. Mari kita bersama menuju Loteng bersatu jaya, pungkasnya. (dss/r5)

Artikel Asli