Kekhidmatan Hut PGRI dan HGN di Perbatasan Indonesia Kepulauan Anambas

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:24
Kekhidmatan Hut PGRI dan HGN di Perbatasan Indonesia Kepulauan Anambas

mandalapos.co.id, Anambas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara peringatan HUT PGRI Ke 76 dan HGN Tahun 2021 di Desa Teluk Sunting Kecamatan Siantan Tengah, Kamis (25/11).

Peserta Upacara dihadiri oleh anggota PGRI 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Siantan Tengah, Palmatak, Kute Siantan, Siantan Timur, Siantan Utara, Siantan Selatan dan Siantan.

Sedangkan kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat melaksanakan Upacara di Kecamatan masing masing dikarenakan letak geografis yang jauh sehingga tidak bisa hadir di Siantan Tengah.

Dalam pelaksanaan Upacara di Siantan Tengah, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menyampaikan pidato Ketua Umum PB PGRI.

Dalam amanatnya, Abdul Haris menyampaikan pesan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Kepulauan Anambas maupun Cabang untuk selalu memperjuangkan Hak Guru dan Tenaga Kependidikan, serta menyelesaikan masalah masalah yang berkaitan dengan guru dan tenaga kependidikan.

Selagi hal positif untuk kepentingan guru dan tenaga kependiikan pemerintah daerah akan selalu mendukung, kata Abdul Haris.

Bupati juga menitip pesan agar guru honorer agama yang ada di Kabupaten kepulauan anambas bisa mengikuti seleksi PPPK nantinya.

Dalam kegiatan upacara ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pensiunan guru di siantan tengah, guru dan tenaga kependidikan berdedikasi, satya lencana ASN dan pengelolaan Dana BOS Terbaik.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati dan didampingi oleh kepala Disdikpora KKA dan Ketua PGRI KKA.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Anambas, Awaluddin, mengapresiasi segala hal yang sudah di persiapkan oleh panitia pelaksana yakni PGRI Cabang Siantan Tengah yang diketuai oleh Hatta, sehingga pelaksanaannya telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Awaluddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dari berbagai kecamatan/cabang terutama kepada ketua dan pengurus cabang yang sudah bersusah payah untuk memfasilitasi anggotanya untuk bisa hadir pada upacara HUT PGRI Ke 76 dan HGN 2021 di Teluk Sunting.

Terakhir, awaluddin menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh pengurus PGRI cabang yang telah melaksanakan rentetan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kabupaten Kepulauan Anambas, Safaruddin, menyampaikan tahun 2021 ini merupakan momentum bangkitnya organisasi PGRI di cabang untuk menjadi lebih baik.

Semoga penutup tahun 2021 nanti dengan masukkan masukan dari pengurus cabang bisa menjadi evaluasi untuk lebih baik nantinya dalam pengelolaan organisasi di tahun 2022.

Bangkit Guruku, Maju Negriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan, ujar Safaruddin. ***Yahya

Artikel Asli