Universitas BSI Ajak Mahasiswa Bangkit Bersama Raih Prestasi

Nasional | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:07
Universitas BSI Ajak Mahasiswa Bangkit Bersama Raih Prestasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Guna memberikan informasi, motivasi dan dukungan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Bangkit, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar sosialisasi pendaftaran Program Bangkit special Member Dicoding. Program ini merupakan afiliasi dari program Kampus Merdeka yang mengusung tema Bangkit Bersama Meraih Prestasi yang digelar secara daring, Rabu (17/11) silam.

Denny Pribadi, selaku Ketua Prodi Ilmu Komputer, Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan bahwa, Program Bangkit merupakan program kesiapan karier yang bertujuan agar menghasilkan talenta teknis berkaliber tinggi, untuk perusahaan teknologi dan startup Indonesia kelas dunia. Program ini didukung oleh Google, GoTo dan Traveloka. Sehingga dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu menghasilkan startup-startup kelas dunia.

Program Bangkit ini ada tiga jalur pembelajaran. Setiap jalurnya, bisa dipilih mahasiswa yaitu Machine Learning Tensorflow, Mobile Programming with Android dan Cloud Computing with Google Cloud. Mahasiswa yang lolos dan menyelesaikan program bangkit ini, juga akan mendapakan kompetensi baik Hardskill dan softskill. Kesempatan istimewa ini harus digunakan sebaik mungkin agar semua mahasiswa memiliki keahlian, ujar Denny dalam rilis yang diterima, Rabu (24/11).

Ia melanjutkan, bahwa dalam kegiatan ini, mahasiswa akan dibagi menjadi tim dan akan diminta untuk memilih mengerjakan proyek yang telah diberikan. Nantinya, akan dipilih 10 proyek terbaik agar didanai oleh pemerintah. Tim Duta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas BSI akan terus mendampingi mahasiswa dari mulai sosialisasi pendaftaran, persiapan, hingga mahasiswa bisa lolos dan menyelesaikan Progam Bangkit ini.

Sementara itu, Diah Puspitasari, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI, dalam sambutannya menuturkan bahwa Universitas BSI bersemangat mengikuti semua kegiatan yang mendukung terwujudnya pelaksanaan Program Kampus Merdeka. Semangat antusiasme civitas akademika Universitas BSI, telah dibuktikan dengan mengikuti 17 Program Kampus Merdeka.

Semangat kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan Program Bangkit ini. Melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mengembangkan diri dengan memperluas wawasan serta jejaring melalui program-program yang diselenggarkan oleh Pemeritah melalui MBKM. Program Bangkit ini didukung oleh Google, GoTo dan Traveloka, sehingga pada akhir kegiatan mahasiswa akan mendapatkan sertifikat internasional. Dengan keikutsertaan mahasiswa dalam program bangkit akan lebih meningkatkan kualitas mahasiswa, kata Diah.

Artikel Asli