Bangkitkan Pariwisata, Pemkab Lombok Utara Berharap dari MotoGP

Nasional | lombokpost | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:59
Bangkitkan Pariwisata, Pemkab Lombok Utara Berharap dari MotoGP

TANJUNG -Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus berjuang membangkitkan pariwisata. Terbaru, rapat koordinasi (rakor) antara Pemerintah KLU dan pelaku pariwisata dilaksanakan, guna menyusun strategi, Kamis (25/11).

Bupati H Djohan Sjamsu berharap rakor tersebut menghasilkan rencana kerja yang akan dilaksanakan 2022 mendatang. Sudah nyaris 2 tahun kita berjalan tanpa tamu, sekarang kita menyongsong untuk siapkan apa langkah pemerintah, pelaku wisata, dan para pengusaha, ujar Djohan.

Pimpinan Muhammadiyah KLU ini tidak menampik jika event World Superbike (WSBK) lalu belum berdampak signifikan terhadap pariwisata KLU. Hal ini tentunya menjadi catatan. Perlu perbaikan dengan menghasilkan strategi yang lebih baik untuk menggiring wisatawan datang ke ujung utara Lombok itu.

Terlebih Maret 2022 mendatang, akan dihelat event tak kalah besar, MotoGP. Momen tersebut berpotensi mendatangkan wisatawan yang banyak.

Kita punya destinasi bagus, tinggal bagaimana mengemasnya saja, tandas pria asal Gangga itu.

Plt Kepala Dinas Pariwisata KLU Ainal Yakin mengatakan, Rakor ini adalah rangkaian aktivitas mempersiapkan diri membangkitkan kembali pariwisata daerah. Meski WSBK belum berdampak, namun itu menjadi rujukan dan catatan untuk senantiasa berkoordinasi bersama pelaku wisata hingga asosiasi kepariwisataan.

Ini jadi semangat kedepan bangun pariwisata yang terlanjur hancur lebur, jelasnya.

Kita harap para pelaku wisata memberikan saran dan masukan. Sehingga membawa visi misi yang sama untuk perbaikan, imbuhnya.

Kabid Promosi Pariwisata Dispar KLU Raden Santio Wibowo menambahkan, ini merupakan salah satu kegiatan rutin pariwisata. Kesempatan ini jadi bahan evaluasi, bagaimana cara memupuk kembali koordinasi baik provinsi dan kabupaten, pungkasnya. (fer/r9)

Artikel Asli