Truk Terbalik di Pabahanan Pelaihari Tala, Polisi Ungkap Penyebabnya

Nasional | apahabar.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:13
Truk Terbalik di Pabahanan Pelaihari Tala, Polisi Ungkap Penyebabnya

apahabar.com, PELAIHARI Sebuah truk barang terbalik di jalan nasional, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Tala), Jumat (26/11) pagi.

Peristiwa yang terjadi dekat dengan Jembatan Pabahanan itu sempat membuat arus lalu lintas macet. Antrean panjang terlihat lantaran tak bisa lewat.

Pasalnya posisi truk terbalik menghalangi akses penghubung dari dan ke Pelaihari-Banjarmasin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pada saat kejadian, cuaca sedang hujan, sehingga membuat jalan sedikit licin. Menurut keterangan polisi, truk mengalami kecelakaan tunggal.

Truk angkutan barang terbalik di Jalan Nasional Ahmad Yani Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (26/11) pagi. Foto-apahabar.com/Istimewa.

Kasatlantas Polres Tala, AKP M Taufiqurrahman mengungkapkan anggotanya sudah berada di lokasi dan menggali info penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Diketahui, truk terbalik itu merupakan angkutan barang. Dari pantauan di lapangan, hanya bagian bodi depan bagian kanan rusak parah. Sementara sang sopir selamat.

(Penyebab) Merupakan kelalaian sopir, lantaran jalan basah diguyur hujan, kata Kasatlantas AKP Taufiq.

Saat ini truk kampas angkutan barang tersebut sudah dievakuasi dan arus lalulintas di lokasi yang sempat diterjang banjir awal Januari lalu sudah kembali normal.

AKP Taufiq mengingatkan pengendara agar selalu berhati-hati saat mengemudi sebab kondisi saat ini jalan basah lantaran diguyur hujan.
Harus selalu waspada di jalan dalam keadaan apapun agar bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas, tandasnya.

10 Parpol Dapat Dana Hibah Pemkab Tala, Total Rp 1,4 M Lebih

Artikel Asli