Luncurkan Konvensi Rakyat, Ketum Kartini Perindo Ajak Perempuan Berpartisipasi ke Politik

Nasional | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:05
Luncurkan Konvensi Rakyat, Ketum Kartini Perindo Ajak Perempuan Berpartisipasi ke Politik

JAKARTA - Partai Perindo meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024. Dengan diluncurkannya hal baru ini, Ketua Umum (Ketum) Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo mengajak para perempuan untuk berpartisipasi.

"Melalui Konvensi Rakyat ini Partai Perindo mengajak para perempuan hebat Tanah Air untuk berpartisipasi mencalonkan diri," kata Liliana Tanoesoedibjo dalam keterangan video, dikutip Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, para perempuan dapat mengerahkan potensi terbaiknya untuk berkompetisi. Tak hanya itu, para perempuan yang mendaftar bisa meniti karier politiknya dengan cemerlang dengan tujuan membangun Indonesia lebih baik ke depannya.

"Memberi potensi yang dimiliki, berkompetisi secara terbuka meniti karier dalam politik meraih masa depan yang cemerlang, ikut ambil bagian dalam mensejahterakan bangsa negara," tuturnya.

Dia menjelaskan, Konvensi Rakyat adalah gagasan yang pertama kali akan diselenggarakan di Indonesia. Menurut dia, hal ini juga dalam rangka memberikan kesempatan luas dan terbuka bagi seluruh masyarakat yang terpanggil menjadi kandidat calon anggota legislatif.

"Dengan menggunakan sistem digitalisasi pencalonan anggota lembaga perwakilan rakyat melalui konvensi rakyat ini dapat menjadi dangat mudah, menjangkau sangat mudah dan transparan," ucapnya.

Sebagai informasi melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui laman www.partaiperindo.com.

Artikel Asli