Ukir Prestasi Lewat Modeling, Lingling Wakili Sulsel di Miss Icon Indonesia

Nasional | rakyatku | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:05
Ukir Prestasi Lewat Modeling, Lingling Wakili Sulsel di Miss Icon Indonesia

RAKYATKU.COM, BARRU - Dara cantik kelahiran Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Siti Faridah yang biasa disapa Lingling, terpilih sebagai Miss Icon Indonesia tingkat Sulsel, belum lama ini.

Selanjutnya Lingling akan dikirim sebagai perwakilan Sulsel di tingkat nasional pada pemilihan Miss Icon Indonesia yang akan digelar di kota kembang, Bandung, Jawa Barat, 27--29 November mendatang.

Sebelum mengikuti ajang Miss Icon Indonesia, siswi kelas XII Mipa 1 di SMA Negeri 1 Barru ini punya segudang prestasi di bidang modeling.

Pada tahun ini juga, putri kelahiran 21 Mei 2004 ini pernah dinobatkan sebagai Best Photogenic pada Miss Sulsel 2021.

Lingling merupakan anak dari pasangan Hasan Abdullah Ong dan Icha Yanti Made Ali, saat ini berdomisili di Perumahan Citra Graha Permai Lawae, Barru.

Selain sering ikut pada ajang pemilihan kontes bakat, pemilik instagram @linglingwangg dikenal hobi berolahraga.

Alasan Siti Faridah akrab disapa Lingling karena dalam keluarganya ada campuran darah Tionghoa.

Papa saya memiliki leluhur Tionghoa, namun saya besar di Kabupaten Barru karena mami saya orang Barru asli, kata Lingling.

Dari pengakuannya terungkap bahwa sejak usia dini dirinya sudah tertarik dengan dunia modeling. Namun, baru pada saat usia 16 tahun bakat itu dikembangkan.

Bakatnya mulai berkembang di dunia model dengan mengikuti salah satu agency model yang ada di Barru, AM Management.

Di situlah saya belajar tentang dunia model, seperti catwalk. Dan seiring berjalannya waktu, saya mulai dipanggil untuk menjadi model make up oleh make up artist yang ada di Kabupaten Barru, ungkapnya.

Bagi Lingling, dunia model bukan hanya berjalan di run way atau sekadar berlenggang- lenggok di catwalk. Lebih dari itu, orang harus bisa di-make up, bisa difoto, pose, dan beberapa lainnya.

Dia pernah ditawari menjadi perwakilan Barru untuk ikut ajang beauty pageant yang diselenggarakan oleh Impresive Mister & Miss Pageant (IMP) tingkat Sulsel di Villa Iluna, Kabupaten Maros, pada 25--27 September lalu.

"Bagi saya pribadi menjadi seorang model itu sangat menyenangkan. Bisa membanggakan orang tua dan diri saya sendiri dengan prestasi yang saya raih," ucapnya.

Artikel Asli