Anies Baswedan Ingin Bertemu Jokowi Bahas Formula E, Orang PSI Bilang Aneh Dikit-Dikit Presiden

Nasional | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 08:45
Anies Baswedan Ingin Bertemu Jokowi Bahas Formula E, Orang PSI Bilang Aneh Dikit-Dikit Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah meminta waktu untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Rencana itu terkait pembahasan agenda balam Formula E. Itu dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini.

Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E, kata Faldo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Atas rencana itu, Faldo pun menyarankan Anies. Menurut dia, sebaiknya pemerintah daerah maupun penyelenggara menuntaskan dulu segala persiapan balapan mobil listrik yang lokasinya belum ditentukan tersebut.

Lebih jauh Faldo menilai, rencana pertemuan dengan Presiden Jokowi juga terlalu jauh karena menarik - narik Kepala Negara. Apalagi disebut Presiden bakal menentukan beberapa pilihan lokasi di Jakarta yang akan disiapkan.

Kan aneh juga, apa-apa nanti harus bertemu Presiden terlebih dulu. Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara. Superbike Mandalika kemarin juga tidak diawali oleh pertemuan CEO-nya dengan Presiden. Sekali lagi, kami tegaskan ini ranahnya pemerintah daerah dan penyelenggara, jelas Faldo.

Sebelumnya diketahui, kabar mengenai lokasi balap akan diputuskan oleh Presiden Jokowi disampaikan oleh Co-Founder Formula E Alberto Longo. Albert bilang, pihaknya akan mengajukan proposal lima opsi lokasi sirkuit yang nanti diputuskan oleh Presiden. Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Sudirman, PIK, JIS, Jiexpo Kemayoran, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu sebelumnya diberitakan VIVA.

Artikel Asli