Digitalisasi Pasar Diharapkan Sejahterakan Pelaku UMKM

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:53
Digitalisasi Pasar Diharapkan Sejahterakan Pelaku UMKM

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan program digitalisasi pasar dari Bank DKI, Pasar Jaya bersama Bank Indonesia DKI Jakarta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat.

Digitalisasi Pasar yang didukung oleh program Jakone Abank dan SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard) yang diluncurkan hari ini, kata Riza, akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat saat bertransaksi di pasar tradisional.

"Harapan kami adalah bisa mengangkat pedagang, pelaku UMKM dan pasar di seluruh Jakarta supaya produknya makin dikenal, makin mudah diakses, mudah dibeli," kata Riza di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Dengan program tersebut, menurut Riza, nantinya akan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta terlebih saat ini masa pandemi Covid-19.

Riza mengharapkan semua pihak yang menggarap program ini untuk hadir dan membantu pedagang pasar, kios mendapatkan kesempatan pertama ikut dalam program Jakone Abank ini terutama yang berada di sekitar 151 pasar di Jakarta.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menyampaikan bahwa demi mendorong penerapan inklusi keuangan di Jakarta, pihaknya meluncurkan JakOne Abank yang merupakan layanan perbankan tanpa kantor.

Artikel Asli