Jadi Bagian dari Gaya Hidup, Pencinta Kopi Ngumpul di Jacoweek

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:39
Jadi Bagian dari Gaya Hidup, Pencinta Kopi Ngumpul di Jacoweek

JawaPos.com Minum kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kongkow dan berbisnis, tak lepas dari minum kopi.

Untuk itu, mewadahi pebisnis dan penikmat kopi, Jakarta Coffee Week (Jacoweek) siap digelar. Jacoweek bakal menjadi pusatnya para pencinta kopi. Mulai dari barista dan ahli kopi terbaik, merek-merek kopi lokal yang paling terkemuka, produsen dan distributor mesin kopi, bahkan petani-petani kopi.

Tahun ini, ajang ini mengambil tema Lets Get Together Again. Co-Founder Jakarta Coffee Week Hendri Kurniawan mengajak para penikmat kopi dan pelaku industri kopi, teh, dan coklat untuk bertemu kembali melalui acara offline di #Jacoweek2021 yang digelar selama 3 hari, yaitu Jumat, 26 November 2021-Minggu, 28 November 2021, bertempat di Atrium GF Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurutnya dalam 10 tahun terakhir, industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Saat ini, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar ke-4 di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Industri kopi memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang di Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk mengembangkan usaha kopi menjadi salah satu buktinya.

Perkembangan pesat industri kopi lokal dapat dilihat melalui bertambah banyaknya coffee roaster , baik berskala kecil maupun besar yang hadir. Maka dari itu Jacoweek menjadi wadah yang tepat bagi mereka untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk terbaik mereka, kata Hendri secara daring baru-baru ini.

Komitmen Jacoweek dalam mendukung UMKM industri kopi, teh, dan cokelat semakin diperkuat dengan kehadiran booth Jakpreneur yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta serta UMKM lainnya yang menjadi bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), program baru besutan pemerintah yang merupakan kampanye untuk bangga menggunakan produk buatan Indonesia. Kehadiran Livin Jacoweek 2021 ini mendapat dukungan penuh dari para sponsor, seperti Bank Mandiri.

Menurutnya, minum kopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap event ini menjadi bukti bahwa biji kopi pilihan nusantara yang dibawa langsung oleh petani kopi memiliki cita rasa yang khas.

Kopi kita dengan keunikan rasa yang tidak kalah dengan coffee chain internasional, tegasnya.

Artikel Asli