Sepupu Jenderal Cium Tangan Arteria Dahlan Nah Gitu, Damai Kan Indah...

Nasional | rm.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:30
Sepupu Jenderal Cium Tangan Arteria Dahlan Nah Gitu, Damai Kan Indah...

Keributan antara politisi PDIP Arteria Dahlan dengan seorang perempuan bernama Rindu Anggiat Pasaribu, akhirnya tutup buku. Kedua pihak sepakat mencabut laporan masing-masing. Bahkan perempuan yang ternyata sepupu dari jenderal bintang 3 ini, rela mencium tangan Arteria Dahlan tanda permintaan maaf. Nah gitu, damai kan indah.

Cekcok antara Arteria dengan Rindu terjadi saat mereka berada di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Minggu (21/11) malam. Meskipun hanya perang mulut biasa, namun kasus tersebut menjadi sorotan publik. Bahkan sejumlah elit parpol hingga Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sampai angkat bicara.

Maklum, dalam keributan itu, Rindu yang sempat marah-marah terhadap Wasmiar Wahab, ibu dari Arteria Dahlan, sempat mengaku-ngaku sebagai anak seorang jenderal bintang 3. Bahkan saat meninggalkan bandara, Rindu juga menaiki mobil dinas berpelat TNI.

Tak sekedar perang mulut, baik Rindu maupun Arteria sama-sama melanjutkan keributan ke jalur hukum. Keduanya sama-sama membuat laporan di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Spekulasi kemudian bermunculan. Publik penasaran dengan sosok jenderal yang disebut Rindu. Di tengah polemik itu, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politisi PDIP, Prasetyo Edy mengungkap identitas tersebut. Kata Pras-sapaannya, Rindu bukan anak jenderal, melainkan istri dari eks Dandim Jakarta Pusat bernama Brigjen Muhammad Zamroni yang kini bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN).

Namun, politisi PPP, Hasan Husaeri membantah keterangan Pras. Kata dia, Rindu bukan istri Zamroni, tapi sepupunya. Suami Rindu adalah perwira polisi bernama Bayu dengan pangkat Lettu.

Kemarin, simpang siur informasi itu akhirnya terungkap sekaligus menutup keributan antara Rindu dengan Arteria. Di ruang Fraksi PDIP, Lantai 7 Gedung Nusantara I Komplek DPR, Jakarta, Rindu dan Arteria sepakat berdamai.

Rindu datang didampingi pengacara dan sejumlah anggota keluarga besarnya. Kedatangannya untuk menyampaikan permintaan maaf atas sikapnya terhadap Arteria dan Wismar Wahab yang telah bikin heboh.

Dengan mimik wajah sedih, Rindu menyampaikan permintaan maaf sambil mencium tangan Arteria Dahlan. Saya minta maaf, sudah sekurang ajar itu, kata Rindu.

Momen Rindu cium tangan Wasmiar lebih emosional lagi. Perempuan berkulit putih itu, sampai membungkukkan badannya dan memeluk Wasmiar yang duduk di bangku berwarna hitam. Momen itu terjadi beberapa detik sebelum akhirnya mereka melepaskan pelukannya.

Di hadapan awak media dan orang-orang yang menyaksikan momen perdamaian ini, Rindu mengakui kesalahannya. Semua jadi gaduh, untuk semuanya, Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu. Rindu minta maaf, katanya sambil tersedu-sedu.

Rindu pun mengakui perbuatannya yang memarahi Wasmiar merupakan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan. Rindu di sini nggak mau cari pembenaran, nggak segala macem. Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu, sesalnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengklarifikasi sosok Brigjen Zamroni yang diseretnya saat insiden di Bandara Soetta. Rindu sudah jelasin dan sudah tulis juga, Rindu bukan istri (Brigjen Zamroni), jelas dia.

Dia bilang, Zamroni bukanlah suaminya, melainkan abangnya. Dia lantas menjelaskan suaminya justru yang membawa mobil dinas TNI AD yang ditumpanginya saat meninggalkan bandara.

Di kesempatan sama, Arteria mengungkapkan arahan Ketua DPR, Puan Maharani, dalam insiden cekcok yang melibatkan dirinya dengan sepupu jenderal itu. Kata dia, Puan merupakan sosok yang pertama kali menginisiasi dirinya agar mencari kebenaran dan melakukan perdamaian. Bu Puan lah yang menginisiasi kali pertama untuk mengatakan cari benar salahnya dan kemudian lakukan upaya perdamaian, beber anggota Komisi III DPR ini.

Di dunia maya, perdamaian antara Arteria dan Rindu diapresiasi banyak warganet. Damai itu indah, cuit @Cintada16 mengomentari tautan berita berjudul Arteria Akan Cabut Laporan Terhadap Anggiat: Yang di Sana Juga Sudah Kita Stop. Rangkulan, timpal @Gojekmilitan . Sungkem, imbuh @zarazettirazr . Ademmm, tutup @BartBangor .

Akun @MrsRachelIn happy melihat Rindu, Arteria dan ibunya yang bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Clear ya. Saksikan bahwa damai lebih indah dari kegaduhan, sambutnya. [UMM]

Artikel Asli