Rawan Kecelakaan, Ditlantas Polda Banten Sebut Pelajar Kelompok Pengendara Labil dan Emosional

Nasional | bantennews.co.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:05
Rawan Kecelakaan, Ditlantas Polda Banten Sebut Pelajar Kelompok Pengendara Labil dan Emosional

SERANG Ditlantas Polda Banten melalui Satgas Preemtif menyambangi SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al-Ghifari di Jalan Pakupatan, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (25/11/).

Kunjungan ke sekolah tersebut juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November. Dipimpin oleh Kasatgas Preemtif memberikan penyuluhan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya sekaligus membagikan masker kepada murid SMPIT Al-Ghifari.

Kasubdit Kamsel Kompol Dodid Prastowo menjelaskan pada hari ke-11 Ops Zebra Maung 2021 melaksanakan kunjungan ke SMPIT Al-Ghifari bertepatan dengan hari Guru Nasional.

Sengaja pada hari ke-11 pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2021 kami mengunjungi SMPIT Al-Ghifari untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta edukasi kepada para murid tentang tertib berlalu lintas di jalan raya dimasa pandemi Covid-19 dan juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional, kata Kompol Dodid dalam keterangannya.

Saya berharap kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, sehingga ke depannya bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, lanjut Dodid Prastowo.

Setelah kegiatan Police Goes To School di SMPIT Al-Ghifari, Satgas Preemtif bergabung dengan Satgas Preventif melaksanakan kegiatan imbauan tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes serta bakti sosial di Tugu Debus Kota Serang berupa pembagian masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

(Red)

Artikel Asli