Ganjil Genap di Depok Terbagi Menjadi Tiga Segmen, Ini Penjelasannya

Nasional | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:00
Ganjil Genap di Depok Terbagi Menjadi Tiga Segmen, Ini Penjelasannya

DEPOK - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok , Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan uji coba kebijakan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor ganjil dan genap (gage) di sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok terbagi menjadi tiga segmen.

Sosialisasi gage tersebut akan digelar pada 4 dan 5 Desember mendatang. Akan tetapi, aturan gage tak diberlakukan di seluruh kawasan Jalan Margonda.

Jhoni menjelaskan bahwa aturan gage terbagi menjadi tiga segmen. Segmen 1 di mulai dari simpang Ramanda hingga Jalan Margonda dengan Jalan Arif Rahman Hakim.

"Ganjil Genap segmen 1 berlaku dari Simpang Ramanda di Jalan Margonda hingga Jalan Arif Rahman Hakim," tutur Kasat Lantas Polres Depok, Kompol Jhoni Eka Putra kepada MPI, Jumat (26/11/2021).

Lalu pada segmen 2 dari Simpang Ramanda hingga lampu merah simpamg di Jalan Ir Juanda. Kemudian segmen ketiga berlaku di Jalan Ir Juanda sampai ujung Jalan Margonda yang berbatasan dengan bundaran (fly over) Universitas Indonesia.

"Segmen 2 dan 3 gage di mulai dari Bundaran (fly over) UI sampai simpang Ramanda," jelasnya.

Jhoni menambahkan bahwa sistem ganjil genap diterapkan untuk mengontrol volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda. Terlebih pada akhir pekan kemacetan kerap terjadi di jalan penghubung ke Jakarta tersebut.

Artikel Asli