Bidik 14 Kursi Di Pileg 2024 PDIP Ngebet Kuasai Lagi DPRD Tidore Kepulauan

Nasional | rm.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:55
Bidik 14 Kursi Di Pileg 2024 PDIP Ngebet Kuasai Lagi DPRD Tidore Kepulauan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut) membidik 14 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mereka ingin kembali menjadi mayoritas dan mengusai DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Dewan Penasehat DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim mengatakan, pada 2024, PDI Perjuangan harus kembali menguasai DPRD Kota Tidore Kepulauan. Wali Kota Tidore Kepulauan itu menargetkan, PDIP menambah kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan yang kini ada 8 kursi. Dia yakin, PDIP akan menambah 14 kursi.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan Ahmad Laiman mengatakan, sudah melakukan konsolidasi. Salah satunya melalui Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Rabu (24/11) lalu di Kecamatan Oba Utara.

Tujuan konsolidasi ini agar di 2024, PDIP bisa menang tiga kali berturut-turut atau hattrick , tegasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Laiman juga menitipkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait lima disiplin partai yang harus dipegang teguh oleh semua kader PDIP. Yakni Disiplin Ideologi, Disiplin Teori, Disiplin Program, Disiplin Tindakan Dan Disiplin Sikap.

Dia mengharapkan, ideologi Pancasila wajib dibela seluruh pengurus dan kader partai. Saat ini, akunya, Pancasila seakan-akan dirongrong kelompok tertentu, bahkan mereka ingin meruntuhkan NKRI.

Pancasila merupakan harga mati dan wajib diperjuangkan. PDIP harus tampil paling depan untuk menegakkan semangat berpancasila, pungkasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Malut, Muhammad Sinen mengapresiasi DPC PDIP Kota Tidore kepulauan yang telah bergerak melakukan konsolidasi. Hal ini sesuai tagar Solid Bergerak yang sering digaungkan PDIP menuju Pemilu 2024.

PDI Perjuangan dengan kesabaran yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, akhirnya saat ini telah mengantarkan PDIP sampai pada puncak kejayaan.

Kita sebagai penerus nafas perjuangan Bung Karno tidak boleh sekali-kali menyerah untuk berjuang atas nama rakyat, bangsa dan negara, tandasnya.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini juga mengajak seluruh kader PDIP agar selalu bersatu merebut dan mempertahankan kekuasaan. Selain itu, kader PDIP juga wajib memperhatikan rakyat kecil, yang dimulai dari tingkat kelurahan dan desa.

Apabila ada kebijakan tidak berpihak kepada masyarakat, maka wajib bagi kader-kader PDIP di tingkat ranting maupun PAC untuk menyuarakan hal itu. [SSL]

Artikel Asli