Putus Rentetan Buruk, Madura United Tetap Evaluasi

Nasional | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:36
Putus Rentetan Buruk, Madura United Tetap Evaluasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Madura United FC berhasil memutus rentetan hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir.

Mereka akhirnya menang dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk derby Jatim melawan Persik Kediri di pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11).

Dua gol kemenangan tim berjuluk Sappe Kerrab itu disumbangkan oleh pemain asal Brasil, Hugo Gomes pada menit kesembilan melalui eksekusi penalti dan menit ke-53 melalui eksekusi tendangan bebas.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memberi apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan pemain sepanjang laga. Ia mengakui di awal-awal pertandingan tim mendapat tekanan yang ketat dari lawan.

Namun ia bersyukur pemain Madura United dapat keluar dari tekanan dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Kediri (Persik) mampu mempressing kita tapi kita bisa kuasai dan kita bisa keluar dari tekanan itu. Kita bisa kuasai permainan di belakang untuk membuat kita bisa mengembangkan permainan kedepan, kata Lefundes dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id , Kamis (25/11).

Lefundes menyebut pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua memberi perubahan bagi permainan tim. Sehingga di babak kedua, Madura United bisa menambah gol lagi melalui situasi set piece.

Babak kedua saya melakukan pergantian beberapa pemain. Saya menemukan permainan terbaik kita. Kita bisa mencetak gol melalui Jaja (Hugo Gomes) dan kita sudah melakukan rencana dengan baik di babak kedua, jelasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United perlahan mulai meninggalkan zona papan bawah dan mulai terlepas dari ancaman zona degradasi. Lefundes meminta pemain untuk tetap fokus menatap pertandingan berikutnya.

Artikel Asli