Rumah Zakat Siapkan Sister Village di Desa Berdaya

Nasional | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:21
Rumah Zakat Siapkan Sister Village di Desa Berdaya

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Sister village Desa Berdaya Cilibur adalah salah satu desa yang diambil sebagai desa pengimbasan dari program desa berdaya Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Sebelumnya Relawan Rumah Zakat, Arifin melakukan pemetaan dan melakukan a ction plan di desa ini beberapa pekan yang lalu. Setelah mendapat persetujuan, selanjutnya relawan melakukan koordinasi lanjutan dengan menemui para tokoh yang ada di desa berdaya Cilibur.

Arifin melakukan koordinasi bersama beberapa tokoh seperti Ketua Pemuda karang taruna, ketua ormas, tokoh agama, dan juga bidan desa setempat.

Dalam koordinasi ini, Arifin menyampaikan terkait dengan beberapa program yang nantinya akan di implementasikan di desa berdaya Cilibur. Hal itu pun disambut baik oleh bidan Wati yang ditemui Arifin, Ahad (21/11).

"Alhamdulilah apa yang pernah disampaikan kader posyandu kami di minggu yang lalu terkait rumah zakat ahirnya terwujud semoga kita bisa bersinergi dengan kegiatan kesehatan di desa kami mas," ucap Bidan Wati.

Artikel Asli