Manchester United Dilaporkan Akan Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:14
Manchester United Dilaporkan Akan Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih

JawaPos.com Manchester United akan segera menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara dengan kontrak berdurasi enam bulan setelah klub itu memecat Ole Gunnar Solskjaer kata sejumlah laporan media Inggris sepertidikutip Reuters , seperti dilansir dari Antara .

Solskjaer dipecat sebagai pelatih United pekan lalu setelah kekalahan tandang 1-4 dari Watfordyang membuat mereka menduduki urutan kedelapan dalam klasemen liga dengan 17 poin dari 12 pertandingan.

Rangnickyang saat ini menjadi kepala olahraga dan pengembangan klub Rusia Lokomotiv Moscowakan diberi peran konsultan klub selama dua tahun setelah United menemukan pelatih permanen.

Seorang narasumber United mengatakan kepada Reuters bahwa belum ada kesepakatan yang dicapai dan proses diskusi masih berlangsung. Baik Unitedmaupun Rangnickingin menghormati Lokomotiv.

Meski begitu, Rangnick tidak akan memimpin United saat mereka menghadapi Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris akhir pekan ini karena alasan izin kerja. Setan Merah masih akan dipimpin Michael Carrick dalam pertandingan tersebut.

Rangnick pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig di Bundesliga.

Sementara itu sebelumnya, Manchester United dilaporkan telah menghubungi Ernesto Valverde sebagai calon pelatih anyar The Red Devils. Dikutip dari jurnalis asal Italia Fabrizio Romano melalui akun Twitternya @FabrizioRomano , Manchester United sudah melakukan kontak langsung kepada Ernesto Valverde pada Selasa (23/11).

Fabrizio Romano menjelaskan, hingga kini belum ada keputusan yang terjadi. Ernensto Valverde menjadi satu di antara kandidat pelatih anyar Manchester United jika Mauricio Pochettino tidak bisa meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun begitu, Ernesto Valverde hanya akan menjadi pelatih sementara Manchester United jika pada akhirnya gagal mendapatkan pelatih permanen seperti Mauricio Pochettino atau Brendan Rodgers.

Direksi Manchester United sudah melakukan kontak langsung dengan mantan manajer Barca Ernesto Valverde. Belum ada keputusan yang dibuat, dia adalah satu di antara lima kandidat yang ada di daftar jika Mauricio Pochettino tidak diperbolehkan meninggalkan Paris Saint-Germain, cuit Fabrizio Romano.

Lebih jelasnya, Ernesto Valverde hanya akan dianggap sebagai opsi sementara, jika Manchester United tidak dapat menunjuk manajer permanen saat ini seperti Pochettino atau Rodgers, sambungnya.

Artikel Asli