Satu Keluarga Jadi Korban Longsor saat Rafting di Bali

Nasional | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 01:59
Satu Keluarga Jadi Korban Longsor saat Rafting di Bali

DENPASAR - Enam orang yang tertimbun longsor saat melakukan rafting di Sungai Ayung, Gianyar, Bali berhasil ditemukan dan diidentifikasi.

Dari enam korban, empat diantaranya adalah satu keluarga asal Tangerang. Satu keluarga itu adalah Martin Indra Wijaya (42) dan istrinya, Vina Lianti (38). Keduanya ditemukan selamat. Saat ini keduanya dirawat di rumah sakit karena terluka.

Meski selamat, pasangan suami istri ini kehilangan dua anaknya, Julius Hans Wijaya (10) dan Marvel Sanjaya (8). "Julius ditemukan meninggal, sedangkan Marvel masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor SAR Denpasar Gede Darmada, Kamis (25/11/2021).

Dua korban lainnya yaitu Nuryanti (36) yang ditemukan meninggal. Satu korban lagi yaitu warga negara Swedia, Henry Jinbac Klias (54), yang menderita luka.

Menurut Darmada, musibah terjadi usai para wisatawan itu melakukan aktivitas rafting. Banyaknya material longsor yang jatuh membuat mereka tak sempat menyelamatkan diri.

Dia menambahkan, pencarian lanjutan terhadap satu korban akan dilanjutkan esok hari. "Tidak memungkinkan melanjutkan pencarian malam ini, mengingat jarak pandang dan lokasi longsoran yang masih labil," ujar Darmada.

Artikel Asli