Wabup Serang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Nasional | bantennews.co.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 00:10
Wabup Serang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

KAB. SERANG Hadir dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tingkat Kabupaten Serang, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa menyampaikan apresiasinya kepada para guru untuk pengabdiannya.

Pandji juga berharap para guru dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan kualitas lulusan yang lebih baik.

Harapan saya tentunya pengabdian yang luar biasa selama 76 tahun ini akan bisa lebih di tingkatkan lagi khususnya kepada kuantiti, dan kualitas lulusan. Kualitasnya bagus tapi jumlahnya sedikit boleh dikatakan kita belum berhasil, tapi kuantitinya banyak tapi kualitasnya rendah juga itu kurang bagus, ujar Pandji, Kamis (25/11/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran yang dilakukan tatap muka namun terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi para guru untuk mengajar. Melihat fenomena itu, Pandji mendorong kepada para guru untuk dapat lebih berinovasi agar kualitas pembelajaran dapat terjaga hingga nantinya bisa menghasilkan kualitas lulusan yang sesuai harapan.

Harus di cari peluang-peluang baru agar kuantiti maupun kualitas anak-anak produk lulusan dalam jumlah yang sesuai dengan harapan, ucap Pandji.

Pada kesempatan tersebut, Pandji juga menyumbangkan sejumlah uang untuk pembangunan gedung PGRI Kabupaten Serang. Pembangunan gedung PGRI Kabupaten Serang sendiri membutuhkan anggaran sekitar Rp7 miliar.

Selain Wakil Bupati Serang, peringatan HGN yang bertema Bangkit guruku, Maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya, Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang, Aber Nurhadi, Ketua PGRI Kabupaten Serang, Janjusi, para guru Kabupaten Serang, serta unsur muspida.

Ketua PGRI Kabupaten Serang, Janjusi mengatakan, di usia ke 76 tahun, PGRI tentunya akan selalu berupaya untuk meningkatkan profesionalitas sebagai tenaga pendidik.

Maka, PGRI di usia 76 tahun punya tanggung jawab moral untuk bagaimana PGRI selalu berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan profesional anggota dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik dan tenaga kependidikan, ujar Janjusi.

Janjusi berharap para guru dapat terus berupaya meningkatkan profesionalitas sehingga tujuan pendidikan nasional yang mengarah kepada pembentukan karakter serta didik memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab bisa terwujud, punya skill keterampilaan yang di sesuaikan dengan tuntutan dimana mereka berada, kata Janjusi. (Nin/Red)

Artikel Asli