Shin Tae-yong Tak Mau Pemain Indonesia Lakukan Kesalahan Ini saat Lawan Myamar

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:05
Shin Tae-yong Tak Mau Pemain Indonesia Lakukan Kesalahan Ini saat Lawan Myamar

LIMAPAGI- Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba untuk persiapan jelang Piala AFF 2020 pada Desember 2021 nanti. Kali ini Myanmar akan menjadi lawan Skuad Garuda di Emirhan Sports Complex, Antaya, Turki.

Uji coba melawan Myanmar ini merupakan yang kedua bagi Indonesia. Sebelumnya, pasukan asuhan Shin Tae-yong ini kalah dari Afganistan 0-1, 16 November 2021.

Usai laga uji coba, Shin Tae-yong pun memberikan catatan. Komunikasi dan Passing para pemain timnas Indonesia masih harus diperbaiki.

Shin Tae-yong pun kemudian memberikan menu latihan khsusu untuk mengurangi kesalahan passing. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga telah berbicara kepada para pemain, agar lebih fokus dan mengurangi kesalahan.

"Jujur tidak tahu fokusnya pemain besok seperti apa, tetapi sangat banyak latihan untuk mengurangi pass miss juga, jadi saya ingin bicara kepada para pemain agar lebih fokus agar mengurangi pass miss," kata Shin dikutip dari laman PSSI.

Laga melawan Myanmar kekuatan Indonesia akan berkurang. Sebab, Elkan Baggot dan Egy Maualan Vikri tidak dapat dimainkan.

Kedua pemain tersebut kembali ke klub masing-masing, setelah uji coba melawan Afganistan. Namun, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir sebab ia sudah memiliki penggantinya.

"Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim jadi mungkin akan ada pemain yang diganti," tambahnya.

Shin Tae-yong pun menargetkan kemenangan di laga uji coba tersebut.

"Kami akan bekerja maksimal agar dapat meraih kemenangan," jelasnya.

Di Piala AFF, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama, Kamboja, Laos, Malaysia dan Vietnam. Di pertandingan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Laos, 9 Desember 2021.

Artikel Asli