Sempat Maki-Maki, Kini Anggiat Cium Tangan Arteria Dahlan dan Sungkem ke Ibunya

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:21
Sempat Maki-Maki, Kini Anggiat Cium Tangan Arteria Dahlan dan Sungkem ke Ibunya

Anggiat Pasaribu akhirnya meminta maaf dan mencium tangan anggota komisi III DPR RI, Arteria Dahlan pada pertemuannya di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021). Permintaan maaf itu dilontarkan usai dirinya cekcok dengan Arteria di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pantauan Suara.com, Anggiat juga terlihat melakukan sungkem saat meminta maaf kepada ibu Arteria Dahlan. Saat menyampaikan permintaan maafnya itu, Anggiat tampak berlinang air mata. Muka Anggiat pun tampak memerah.

Sebelumnya Anggiat berjanji akan menemui Arteria dan ibunya. Rencana itu setelah Anggiat resmi mencabut laporannya terkait kasus ribut dengan Arteria di Polres Bandara Soetta.

Terkait keributan itu, Anggiat juga sudah mengaku khilaf dan meminta maaf.

Kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan menilai kasus tersebut tak perlu dibawa ke ranah hukum.

"Cabut laporan sudah. Jadi semua masyarakat tau hal-hal ini enggak perlu dibawa ke ranah hukum," kata Clanse di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Setelah mencabut laporan, kata Clanse, Anggiat juga berencana menemui Arteria dan Ibunya.

Arteria Dahlan sebelumnya mengatakan pintu maaf darinya selalu terbuka, menanggapi adanya kemungkinan damai terkait insiden dengan wanita 'anak jenderal'. Arteria juga tidak masalah untuk mediasi dengan sejumlah catatan.

Salah satu catatannya ialah wanita tersebut mencabut laporan yang dilayangkan terhadap ibu dari Arteria.

"Seperti yang saya katakan pintu maaf selalu terbuka, tapi jangan sampai seperti yang saya katakan tadi kamu maafkan saya kalau ga ibu mu saya perkarakan. Itu kan dia harus cabut dulu laporannya," kata Arteria di ruang MKD, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Selain cabut laporan, dikatakan Arteria wanita anak jenderal perlu melakukan permohonan maaf dan mengaku salah atas tindakan dan ucapan yang dilakukan.

"Minta maaf, dan mengaku salah. Jangan LP masih on disuruh damai, jadinya ngga pas. Dan dia juga tidak merasa bersalah kan spai saat ini," ujar Arteria.

Artikel Asli