Sama-sama Menang Tiga Gol tanpa Balas

Nasional | radarjogja | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:57
Sama-sama Menang Tiga Gol tanpa Balas

RADAR JOGJA Sleman United (SU) dan Persikup Kulonprogo sukses meriah kemenangan pada lanjutan Liga 3 DIJ Grup C, Rabu sore (24/11). Bertanding di Stadion Tridadi, Sleman SU berhasil membekuk PS Tunas Ngaglik dengan skor 3-0. Sementara Persikup mengalahkan Gajah Mada FC tiga gol tanpa balas di Stadion Kridosono, Kota Jogja.

Gol-gol SU dicetak oleh Maezar Rizaldy melalui titik putih pada menit ke-39, Aliffian Himawan (58), dan Rafii Irwananta (81). Pelatih SU Yudha Erwin Hendrasworo bersyukur atas hasil tersebut. Apalagi, ini merupakan kemenangan perdana Young Eagles -julukan SU, setelah di laga pembuka kalah tipis 2-1 atas Bina Taruna (18/11). Pemain bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya ucapkan selamat kepada pemain, kata Yudha kepada Radar Jogja kemarin.

Setelah laga ini, Yudha berujar timnya langsung mengalihkan fokus jelang laga selanjutnya. Yakni menghadapi Gama FC pada Minggu (28/11).

Hal senada disampaikan asisten pelatih Persikup Helmi Agus Budiantoro. Helmi mengapresiasi dan memuji penampilan anak asuhnya pada laga perdana kemarin. Tapi, dia berpesan kepada pemain untuk tetap membumi. Sebab, perjalanan untuk meraih tiket lolos dari fase grup masih sangat panjang.

Anak-anak main maksimal dan apa yang kita latih keluar semua, paparnya. Ini bukan final masih ada pertandingan selanjutnya jadi harus tetap fokus, tambah Helmi.

Yang pasti, Helmi ingin anak asuhnya tidak terlalu larut dalam euforia. Terlebih, meski menang dirinya mengaku masih banyak catatan yang harus dibenahi. Evaluasi pasti ada kekurangan dan kelebihan dari tim kami, terutama untuk masalah attacking kami di area lawan itu kami akan coba lagi, tandasnya.

Adapun di laga kemarin, gol-gol Persikup dilesakkan oleh Pininto Aldi pada menit ke-9 dan brace Abi Ali (29, 78). Pada laga kedua, Persikup bakal menghadapi Bina Taruna di Stadion Kridosono (28/11). (ard/din)

Artikel Asli