Peringati Hari Guru, PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Nasional | beritabaru.co | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:01
Peringati Hari Guru, PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Berita Baru, Jakarta Pandemi COVID-19 memberikan dampak luar biasa terhadap aktivitas manusia. Salah satunya dalam proses pembelajaran di sekolah. Tenaga pendidik dituntut lebih kreatif dalam mentrasfer pengetahuan karena pembelajaran dilakukan secara daring atau jarak jauh.

Selama pandemi guru tetap memantau kegiatan yang dilakukan oleh siswa di rumah dalam role model pembelajaran jarak jauh dengan memberikan berbagai kegiatan yang disesuaikan usia serta aspek perkembangan anak didiknya.

Dalam rangka memperingati hari Guru tahun ini, Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII menyelenggarakan Support Guru di Masa pandemic dengan membagikan helathy-kit berupa Sanitizer, Masker medis, masker kain dan tumblr kepada guru-guru di sekolah.

Beberapa sekolah yang menjadi tempat kegiatan PB PMII tersebut diantaranya adalah Madrasah Ibbtidaiyah Negeri (MIN) 2 Jakarta, SMPN 28 Jakarta dan SMA Negeri 27 Jakarta. Kegiatan digelar pada Hari Kamis, 25 November 2021.

Peringati Hari Guru, PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Habsyah Fitri Aryani selaku Direktur Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII menyampaikan apresiasi terhadap peran guru dan tenaga pendidik lainnya yang selama pandemi tetap konsisten dalam kegaiatan belajar-mengajar untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Kami mewakili keluarga besar PB PMII mengucapkan selamat Hari Guru. Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap guru di seluruh Indonesia. Semoga senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kesabaran dalam mendidik dan mengajar siswa, katanya, Kamis (25/11).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Civitas guru di MIN 2 Johar, SMPN 28 Jakarta dan SMA 27 Jakarta. Faozi, sebagai Kepala Sekolah MIN 2 Johar mengungkapkan terimakasih kepada PB PMII telah mengapresisasi perjuangan guru dalam mendidik anak-anak Indonesia.

Peringati Hari Guru, PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PB PMII. Kami terharu bahwa peran kami di apresiasi dengan memperhatikan kesehatan guru melalui pembagian healthy-kit , tuturnya saat menerima bingkisan dari PB PMII.

Hal senada juga diungkap Ujang Supriana, Kepala SMPN 28 Jakarta. Terimak kasih banyak atas pemberian healthy-kit nya. Meskipun sekolah sudah menganggarkan untuk kebutuhan masker dan sanitizer selama pandemi, tetapi pemberian ini sangat membantu dan bermanfaat bagi guru serta sekolah di masa pandemi katanya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan pembagian Healthy-kit tersebut didukung oleh NU Care, FKIP UNUSIA, dan Teras-Surga. Selain itu juga melibatkan NU Online, Sarikat News serta Beritabaru.co sebagai media partner.

Artikel Asli