Kisah Anak Tukang Bakso yang Sukses Jadi Prajurit TNI AD

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:50
Kisah Anak Tukang Bakso yang Sukses Jadi Prajurit TNI AD

Profesi sebagai prajurit TNI merupakan impian banyak orang. Menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak perduli berlatar belakang apa pun, jika memang memiliki tekad yang sungguh-sungguh niscaya akan berhasil. Sama halnya seperti kisah perjuangan Serda Dodi.

Dalam unggahan akun Instagram @tni_angkatan_darat , Serda Dodi Wardiono membagikan perjuangannya menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Perjuangan yang berat ia lalui demi keberhasilannya menjadi seorang TNI.

Serda Dodi Wardiono, merupakan anak dari Dodi Jaminto warga asli Wonogiri yang mengadu nasib ke pulau Kalimantan. Dodi dan keluarganya berprofesi sebagai pedagang bakso keliling selama 12 tahun.

Jamianto menuturkan, dari kecil sang putra memang memiliki mimpi untuk menjadi seorang prajurit yang gagah dan berani. Namun, cita-itu sempat pupus karena Jamianto menanggap menjadi seorang TNI membutuhkan biaya yang sangat besar.

Ayahnya juga beranggapan, tidak mungkin Dodi bisa masuk tentara mengingat mereka hanya berprofesi sebagai anak pedagang bakso keliling.

Kala itu, Serda Dodi ingin mematahkan pernyataan sang ayah. Oleh karena itu, ia kemudian belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TNI.

Akhirnya, Serda Dodi pun berhasil membuktikan dan mematahkan anggapan keluarga dan seluruh masyarakat di kampungnya bahwa untuk menjadi seorang tentara membutuhkan biaya yang mahal.

Berbekal ketekunan dan kegigihannya, akhirnya ia berhasil lulus p endidikan Bintara dan menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Ia berhasil menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat dan berdinas di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jakarta Pusat setelah 6 kali gagal melewati seleksi pendidikan di Angkatan Darat.

"Awalnya saya sempat pesimis juga, karena kata orang-orang di sini kan untuk menjadi tentara itu kan butuh biaya besar. Tapi syukur Alhamdulillah akhirnya saya berhasil lulus pendidikan setelah tujuh kali daftar sejak lulus SMA," kata Serda Dodi Wardiono dari akun Youtube TNI Angkatan Darat.

Orangtua Dodi, Jaminto yang hampir separuh hidupnya berjualan bakso mengaku sangat bangga dan bersyukur lantaran Dodi berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang TNI Angkatan Darat.

Artikel Asli