Tak Setuju MUI Dibubarkan, Bamsoet: Yang Terlibat Silakan Proses, Jangan Rusak Lembaganya

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:57
Tak Setuju MUI Dibubarkan, Bamsoet: Yang Terlibat Silakan Proses, Jangan Rusak Lembaganya

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, dirinya tak setuju dengan wacana pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ditegaskannya, Indonesia butuh MUI.

"Saya sebagai pribadi jelas menolak dan meminta semua pihak menahan diri. Karena bagaimanapun juga MUI adalah lembaga yang kita butuhkan, yang berdiri sejak lama," ujar Bamsoet di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Politisi Partai Golkar ini menilai, penangkapan pengurus MUI Ahmad Zain An-Najah tidak berkaitan dengan kinerja lembaga itu. "Bahwa ada yang patut diduga terlibat yang sudah terjadi, silakan diproses dengan aturan perundangan yang ada. Namun, jangan rusak lembaga MUI-nya," tegasnya.

Sebelumnya Zain An-Najah ditangkap Densus 88 Antiteror di Bekasi, Selasa (16/11). Polisi mengatakan Zain ditangkap karena merupakan anggota Dewan Syura Jamaah Islamiyah (JI) dan Ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman bin Auf (BM ABA).

MUI telah menyampaikan 7 poin sikap atas penangkapan tersebut. Salah satunya, aktivitas terorisme Zain tidak ada sangkut pautnya dengan MUI. [OKT]

Artikel Asli