Satreskrim Polres Pinrang Rilis Pengungkapan Shobis yang Dikendalikan dari Lapas Samarinda

Nasional | bukamatanews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:07
Satreskrim Polres Pinrang Rilis Pengungkapan Shobis yang Dikendalikan dari Lapas Samarinda

PINRANG, BUKAMATA -- Satuan Reserse Kriminal Polres Pinrang, menggelar press rilis terkait pengungkapan kasus penipuan dan atau penggelapan modus jual beli mobil, Kamis, (25/11/2021) di Polres Pinrang

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi mengatakan, selain mengungkap kasus jual beli online, Tim Resmob Polres Pinrang, juga mengungkap dua LP kasus Curanmor dan dua LP kasus Pencurian dengan Pemberatan.

"Dalam minggu pertama dan kedua November, tim lidik Resmob berhasil mengungkap enam laporan polisi dengan 8 TSK," kata AKP Deki.

Deki menambahkan, untuk kasus jual beli online di media sosial Facebook, ada lima tersangka dan sudah diamankan empat orang. Satunya lagi, masih berada di Lapas Samarinda.

"Empat pelaku sudah kita amankan. Sementara satu orang masih menjalani hukuman di Lapas Samarinda dan pelaku ini mengendalikan aksi penipuan tersebut dari dalam Lapas," ucap AKP Deki.

Adapun empat pelaku yakni, RB (32) warga Samarinda, GL (28), MR (24) dan BR (38).

Adapun Barang Bukti, 5 buah buku rekening BCA dengan Kartu ATM, 4 lembar ATM mandiri, 2 lembar ATM BRI, 1 lembar ATM Danamon, 30 buah kartu perdana telkomsel, 3 unit handphone, dan 1 unit sepeda handphone merek Oppo Reno 6 Hitam. Pelaku dijerat Pasal 28 ayat 1 Undang-undang IT.

Artikel Asli