Wisudawan Wisudawati Berprestasi IAI Tazkia Dihadiahi Umroh

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:02
Wisudawan Wisudawati Berprestasi IAI Tazkia Dihadiahi Umroh

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Institut Agama Islam (IAI) Tazkia pada Rabu (24/11) melaksanan wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana ke-17 dengan jumlah 400 wisudawan dan wisudawati. Dalam wisuda ke-17 ini, sejumlah wisudawan dan wisudawati berprestasi menerima hadiah berupa umroh, tabungan umroh, dan hadiah lain.

Rektor IAI Tazkia, Murniati Mukhlisin, mengatakan penghargaan itu diberikan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi IAI Tazkia kepada mahasiswa terbaik. Ditambah lagi, pada tahun ini IAI Tazkia mendapat feedback dari mitra strategis yang turut memberikan hadiah.

Karena bagi mereka kan jarang kampus ekonomi, kampus bisnis, tapi hafal Alquran. Tadi tuh kan mereka ada salah satu mahasiswa berprestasi, (bacaan mengajinya) nggak ada salahnya, ujar Murniati kepada Republika di Ballroom Puri Begawan Kota Bogor, Rabu (24/11).

Mahasiswa prestasi tersebut, di antaranya, mahasiswa S1 terbaik dari prodi Hukum Ekonomi Syariah, atas nama Aisyah As Salafiah dengan IPK 4,00. Mahasiswa ini mendapat hadiah umroh dari Yayasan Tazkia.

Selanjutnya, mahasiswa S2 terbaik dari prodi Magister Ekonomi Syariah, atas nama M. Azwar dengan IPK 3,9. Mahasiswa ini mendapat hadiah tabungan umroh dari Bank Syariah Indonesia (BSI) sebesar Rp 10 juta.

Selain itu, ada juga mahasiswa dengan nilai pujian tertinggi sebanyak 11 orang. Juga ada mahasiswa terbaik dari tiap prodi, mendapaf hadiah tabungan Taawun dari Asyki Card.

Di samping itu, Muniati mengaku takjub dengan capaian mahasiswa terbaik yang tidak hanya meraih nilai sempurna, tapi juga bisa menghafal Alquran sebanyak 30 juz. Bahkan turut belajar keliling kota, luar negeri, juga mengikuti berbagai lomba dan debat.

Jadi ada puluhan prestasi yang dia dapat dan ditambah lagi dia pintar menulis, pintar bahasa arab dan bahasa inggris. Dahsyat banget, tuturnya.

Oleh karena itu, Murniati mengaku IAI Tazkia akan membantu para mahasiswa berprestasi itu agar bisa melanjutkan studinya ke universitas bergengsi seperti Harvard, Oxford, dan Cambridge.

Nah itu yang akuisisinya, karena Insya Allah mahasiswa dengan Alquran apapun kampusnya, jenjang yang akan dia lalui walaupun katanya susah, Insya Allah akan mudah, imbuhnya.

Pada kali ini IAI Tazkia mewisuda 400 lulusan dengan rincian, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Prodi Akuntansi Syariah sebanyak 95 wisudawan, Prodi Ekonomi Syariah 42 wisudawan. Kemudian, Prodi Manajemen Bisnis Syariah sebanyak 196 wisudawan, Prodi Manajemen Keuangan Mikro Syariah (Diploma) sebanyak 17 wisudawan dan Prodi Ekonomi Syariah (Magister) 23 wisudawan.

Sedangkan dari Fakultas Syariah, Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 27 wisudawan. Wisuda bertema Future World-Class Business Leader sand Intellectuals Imbued with T.A.Z.K.I.A. Characters ini juga dihadiri Ketua Pembina Yayasan Tazkia Cendekia, Dr. Muhammad Syafii Antonio, serta diikuti Gubernur DKI Anies Baswedan secara virtual.

Artikel Asli