230 Purnapaskibraka Jakarta Ditetapkan sebagai Duta Pancasila

Nasional | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:44
230 Purnapaskibraka Jakarta Ditetapkan sebagai Duta Pancasila

JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menetapkan 230 Purnapaskibraka DKI Jakarta 2021 sebagai Purnapaskibraka Duta Pancasila. Penetapan dilaksanakan terpusat dan serentak di lima kota administrasi dan sebuah kabupaten administrasi secara hybrid.

Program ini mandat Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda melalui Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan BPIP Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda Melalui Program Paskibraka.

"Inilah saatnya adik-adik memulai perjalanan. Ibu Pertiwi telah memanggil adik-adik semua untuk menunaikan tugas sebagai Duta Pancasila. Jadilah teladan Pancasila di kalangan generasi muda," ujar Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Rima mengajak para Purnapaskibraka Duta Pancasila DKI Jakarta untuk terus berprestasi dan mengarusutamakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dia mengimbau para Purnapaskibraka Duta Pancasila DKI Jakarta untuk merawat persatuan Indonesia, toleransi, gotong royong dalam berbagai bidang.

"Tunjukkan betapa indahnya hidup yang harmonis dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Jadilah pewaris dan pemimpin Indonesia masa depan," katanya.

Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Uus Kuswanto selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta mengucapkan selamat bertugas kepada Purnapaskibraka Duta Pancasila. "Semoga Purnapaskibraka Duta Pancasila dapat lebih mempererat tali silaturahmi serta terus membangun komitmen bersama untuk terus memberikan pengabdian dan karya nyata dalam mengemban tugas-tugas pengabdian kepada warga Jakarta dan Indonesia," tutur Uus.

Para Duta Pancasila DKI Jakarta juga mendapatkan pembekalan secara virtual dari Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Try Sutrisno, Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Wisnu Bawa Tenaya, dan Kepala BPIP Yudian Wahyudi. CM

Artikel Asli