Jadwal Padat, Bikin Persiapan Tidak Ideal

Nasional | radarjogja | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:54
Jadwal Padat, Bikin Persiapan Tidak Ideal

RADAR JOGJA PSS Sleman dihadapkan dengan jadwal padat pada seri 3 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka harus memainkan delapan pertandingan dalam kurun waktu kurang lebih sebulan. Kondisi itu tentu membuat persiapan tim jauh dari kata ideal.

Pelatih PSS Dejan Antonic menyoroti padatnya jadwal di seri 3 Liga 1. Bahkan, pelatih asal Serbia itu menyebut seri kali ini cukup horror. Sebab, dengan jadwal yang begitu mepet akan berimbas pada kondisi fisik pemain. Belum lagi tim harus bolak-balik menempuh perjalanan darat sebelum bertanding. Semoga semua bisa lancar dan tidak ada pemain cedera, ujarnya.

Nah, untuk mengantisipasi jadwal padat, tim pelatih sudah menyiapkan latihan khusus. Hal tersebut diungkapkan Pelatih Fisik PSS Danang Suryadi. Antisipasinya dengan recovery bagus, seperti ice bath dan massage. Di luar itu makan dan istirahat juga harus bagus, kata Danang kepada Radar Jogja Rabu (24/11).

Saat ini, Super Elang Jawa -julukan PSS- kembali fokus melakukan persiapan jelang bersua Persita Tangerang, Minggu (28/11). Bagus Nirwanto cs terus digeber latihan di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman. Semua pemain dalam kondisi baik. Hanya butuh recovery saja. Khususnya yang kemarin main lawan Bhayangkara FC, beber Danang.

Pada latihan kemarin sore itu, ada dua pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah Fandry Imbiri dan Asyraq Gufron. Beruntung, keduanya hanya menderita cedera ringan saja. Mereka berlatih terpisah dan hanya mendapat treatment di pinggir lapangan, jelas pria kelahiran Surabaya itu.

Hingga pekan ke-13 Liga 1 PSS masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. Mereka berada di peringkat 11 dengan koleksi 16 poin. Hasil itu didapat dari empat kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan. Terbaru, Super Elja hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo (22/11). (ard/din)

Artikel Asli