DPRD Barut Mau Sistem Kearsipan Dapat Diakses Publik

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:54
DPRD Barut Mau Sistem Kearsipan Dapat Diakses Publik

apahabar.com, MUARA TEWEH Legislator DPRD Barito Utara, Suhendra mengharapkan agar sistem kearsipan hendaknya dapat diakses publik.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Juga komunikasi yang dibuat oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga Pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Arsip mempunyai nilai guna yang sangat penting bahkan hilangnya sebuah arsip menyebabkan hilangnya ingatan kolektif suatu masyarakat.

Tanpa arsip masyarakat akan mengalami sindrom amnesia kolektif dan terperangkap dalam kekinian yang penuh dengan ketidakpastian, kata Suhendra.

Dengan Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini , system kearsipan sudah berbasis digital dan online menuju peningkatan mutu pelayanan publik, guna mewujudkan kinerja transparan juga akuntabel.

Dengan pengelolaan arsip berbasis elektronik dapat memudahkan dalam penyimpanan dan penyusutan, tambahnya.

Sistem Kearsipan

Legislator DPRD Barito Utara Suhendra mengharapkan agar sistem kearsipan hendaknya dapat diakses publik. Foto-Net

Artikel Asli