Update Baku Hantam Anggota TNI dengan 2 Polisi Gegara Tilang: Damai

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:24
Update Baku Hantam Anggota TNI dengan 2 Polisi Gegara Tilang: Damai

LIMAPAGI - Seorang anggota TNI terlibat perkelahian dengan dua anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kota Ambon, Maluku pada Rabu, 24 November 2021.

Rekaman video yang memperlihatkan aksi baku hantam itu pun viral di media sosial. Terlihat seorang anggota TNI berseragam loreng melawan dua polantas di pinggir jalan.

Perkelahian itu menarik perhatian para pengguna jalan dan warga sekitar. Beruntung mereka segera mengambil tindakan untuk melerai ketiga oknum aparat tersebut.

Kejadian ini telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirot.

Kronologi keributan bermula saat seorang warga tidak terima ditilang oleh Polantas. Warga sipil itu kemudian mengadu pada saudaranya yang seorang TNI.

"Jadi betul jam 6 sore di depan Pos Mutiara Mardika ada anggota kita sementara melakukan pengaturan arus lalu lintas ada warga yang akan ditilang, tidak terima. Lalu melaporkan ke saudaranya yang oknum anggota TNI, datang dan terjadinya perselisihan," jelas Roem Ohoirat dilansir Antara, Rabu, 24 November 2021.

Kini masalah itu telah diselesaikan, antara anggota TNI dan Polri yang berselisih sudah saling memaafkan dan berdamai.

Namun ketiganya tetap akan menjalani pemeriksaan untuk pelanggaran kode etik yang dilakukan. Jika terdapat pelanggaran maka mereka akan diproses di institusi masing-masing.

"Di antara mereka sudah saling memaafkan, ketiga oknum polisi dan tentara itu. Namun, terkait ada pelanggaran masing-masing lakukan pemeriksaan terhadap anggota dan yang bersalah akan ditindak," ujar Roem Ohoirat.

Artikel Asli