Rumah Warganya Dibedah, Pemdes Hidayah Makmur Apresiasi Pemkab Tanah Bumbu

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:13
Rumah Warganya Dibedah, Pemdes Hidayah Makmur Apresiasi Pemkab Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN Pemerintah Desa Persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat mengapresiasi kegiatan bedah rumah yang direalisasikan Disperkimtan Kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui bedah rumah yang direalisasikan adalah milik warganya atas nama Dahlianor (50) yang merupakan seorang janda memiliki satu anak.

Dahlianor tinggal di Gang Pelangi RT 09 Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat yang dianggap kurang mampu dan layak mendapatkan program bedah rumah tersebut.

Alhamdulillah, kita bisa merealisasikan bedah rumah untuk warga yang tidak mampu, ungkap Pjs Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, melalui Sekretaris Desa, Rudi Hartono, Kamis (25/11).

Rudi mengatakan bedah rumah tersebut dilaksanakan melalui APBD yang pernah diusulkan desa induknya sebelum pemekaran yakni Desa Barokah.

Anggaran yang kita dapat dari Disperkimtan sekira 39 juta setelah potong pajak. Sedangkan biaya bedah rumah sekira 50 juta. Jadi kekurangannya itu dibantu dari hasil swadaya masyarakat setempat, ujarnya.

Rudi menambahkan saat ini pengerjaan bedah rumah milik Dahlianor sudah mencapai 95 persen. Dan akan selesai dalam waktu dekat.

Kalau selesai segera diserahkan dan bisa ditempati oleh Dahlianor, tukasnya.

Sementara itu, Dahlianor, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan bedah rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Terima kasih, utamanya untuk pemerintah daerah, pihak desa dan juga warga yang rela membantu saya, tukasnya sambil tersenyum.

Artikel Asli