Ekosistem Mobil Listrik Terus Tumbuh

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:28
Ekosistem Mobil Listrik Terus Tumbuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Keberadaan mobil listrik di Indonesia makin menjamur. Tak heran, sejumlah pabrikan pun terus bersiap untuk meramaikan pasar electric vehicle (EV) baik itu dalam format kendaraan hibrida maupun battery electric vehicle (BEV).

Salah satu pabrikan yang tertarik untuk terjun dalam pasar EV adalah MG (Morris Garage). Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, komitmen itu terlihat dari hadirnya MG 5 EV dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"April lalu kami telah memperkenalkan ZS EV. Kini, lewat GIIAS, kami kembali memperkenalkan EV yang disebut dengan MG 5 EV yang hadir sebagai EV station wagon pertama di dunia," kata Arief dalam talkshow yang digelar MG bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang digelar di BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Dengan pengenalan produk ini, maka MG sekaligus ingin menyampaikan pesan bahwa MG telah melakukan pengembangan produk yang canggih dan ramah lingkungan dan siap untuk meramaikan pasar EV di Indonesia.

Saat ini, MG masih terus melakukan kajian dan persiapan untuk menghadirkan produk ini di Indonesia. Sehingga, setiap produk yang dihadirkan bisa selalu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasar.

Selain MG, Lexus juga kembali meramaikan pasar kendaraan elektrifikasi lewat The New Lexus ES 300h yang diluncurkan dalam GIIAS 2021. General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, produk yang menerapkan teknologi self-charging hybrid ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis customer yang dikemas dengan desain modern dan kenyamanan khas Lexus.

"Mobil ini dibekali Lexus Hybrid Drive generasi keempat yang menerapkan teknologi self-charging hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien, ucap Bansar Maduma dalam exclusive media preview The New Lexus ES 300h yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Artikel Asli