5 Makanan ini dihindari Nadya Hutagalung, tetap bugar di usia 47 tahun

Nasional | brilio.net | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:25
5 Makanan ini dihindari Nadya Hutagalung, tetap bugar di usia 47 tahun

Brilio.net - Model sekaligus presenter terkenal, Nadya Hutagalung masih terlihat sehat dan bugar di usia 47 tahun. Tak hanya itu, pesonanya yang terpancar bak ABG juga sukses bikin takjub. Hal tersebut ternyata nggak lepas dari pola hidup yang ia jalani.

Mantan VJ MTV ini ternyata sudah menjalani pola hidup sehat sejak kecil. Selain menjadi vegetarian, Nadya juga rutin melakukan berbagai macam olahraga bahkan meditasi untuk dapat memaksimalkan jaga hidup sehatnya.

Dalam mendukung pola hidup yang sehat, Nadya juga menerapkan pola makan yang ketat. Seleb berdarah Batak ini membatasi apa yang diperlukan dan tidak diperlukan tubuhnya. Hal ini membuatnya menghindari beberapa makanan.

Mau tahu apa saja makanan yang dihindari Nadya Hutagalung? Berikut telah BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Kamis (25/11).

1. Mengurangi gula.

foto: pixabay.com

Model yang memulai kariernya di usia 12 tahun ini sudah menerapkan hidup sehat sejak kecil. Sejak saat itu, Nadya Hutagalung juga membatasi konsumsi gula. Terutama pada beberapa makanan.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti meningkatkan risiko kenaikan berat badan, diabetes, gigi berlubang, dan masalah kesehatan lainnya.

2. Membatasi buah.

foto: pixabay.com

Nadya lebih sering mengonsumsi jus sayur. Jika dibandingkan dengan buah, sayur lebih memiliki sedikit kandungan gula. Dalam konsumsi hariannya, Nadya melakukan perbandingan dengan konsumsi sayur 80 persen dan buah 20 persen. Dia lebih menggemari sayur daripada buah.

3. Makanan olahan.

foto: Instagram/nadyahutagalung

Selanjutnya, Nadya juga pantang dengan makanan kemasan, termasuk makanan cepat saji. Makanan kemasan dan cepat saji cenderung memiliki nutrisi yang rendah. Dilansir dari healthline.com, kebiasaan makan makanan olahan maupun cepat saji dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, terutama jika dikonsumsi dalam kurun waktu yang cepat.

4. Makanan yang mengandung MSG.

foto: freepik.com

Selain menghindari makanan olahan, Nadya juga menghindari makanan yang mengandung MSG. Oleh karena itu, Nadya lebih memilih untuk makan dengan menggunakan bahan lokal dan organik yang ada di dapur.

5. Mengurangi konsumsi daging.

foto: Instagram/nadyahutagalung

perempuan yang aktif di berbagai kegiatan lingkungan ini juga mengurangi konsumsi daging. Selain untuk alasan kesehatan, Nadya juga mengurangi konsumsi daging untuk membantu mengurangi pemanasan global.

"Sebetulnya kalau kita kurang daging itu bagus. Nggak setop totally karena itu memang susah buat banyak orang. So, reduce your meat, itu efeknya besar banget ke lingkungan," ujar Nadya Hutagalung dilansir dari liputan6.com.

Artikel Asli