Lapas Probolinggo Ikuti Pengarahan Hasil Desk Evaluation WBK-WBBM Secara Virtual

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:58
Lapas Probolinggo Ikuti Pengarahan Hasil Desk Evaluation WBK-WBBM Secara Virtual

Probolinggo Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, beserta anggota pokja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Probolinggo mengikuti Kegiatan Pengarahan Hasil Desk Evaluasi WBK dan WBBM oleh Irwil VI dan Kakanwil Kemenkumham Jatim secara virtual di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (25/11/21).

Kegiatan diawali sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham jatim Krismono, dalam sambutannya Krismono menyampaikan bahwa sebanyak 20 satker di jajaran Kemenkumham Jatim telah terverifikasi, baik penilaian secara langsung di lapangan maupun penilaian melalui daring.

Krismono menghimbau agar pelayanan yang baik di satuan kerja dijadikan sebagai budaya kerja sehingga nantinya akan menjadi kebiasaan. Krismono juga mengucapkan rasa terima kasih kepada satuan kerja karena telah berproses untuk melakukan perubahan-perubahan yang baik di satuan kerja masing-masing.

Selanjutnya, Marasidin, selaku Irwil VI menegaskan bahwa tujuan Pembangunan Zona Integritas bukan hanya sekedar mendapatkan predikat.

Tujuan Pembangunan Zona Integritas bukan semata-mata mendapatkan predikat maupun sertifikat namun juga membudayakan nilai-nilai Pembangunan ZI agar terinternalisasi dengan baik di satuan kerja baik dari unsur terendah hingga unsur tertinggi sehingga akan menjadi habbit dalam pelaksanaan tusi kita sebagai aparatur negara. Kepala UPT juga harus menjadi role model bagi anggotanya, tegas Marasidin. ***Yuli

Artikel Asli