Banjir Kembali Terjadi di Pedalaman Aceh Timur

Nasional | acehsatu.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:47
Banjir Kembali Terjadi di Pedalaman Aceh Timur

ACEHSATU.COM | Aceh Timur,- Bencana Banjir kembali terjadi dipedalaman Aceh Timur, Sedikitnya 72 rumah di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur terendam dengan ketinggian air antara 20-80 centimeter, (25/11/2021)

Ada dua desa yang tergenang banjir kiriman pegunungan, puluhan rumah juga ikut terdampak banjir, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, SE, MM seperti dilansir waspada.id

Ashadi melanjutkan, dalam dua hari terakhir banjir luapan sungai dari pegunungan Blang Seunong itu mulai merendam rumah dan jalan antar desa terjadi sejak pukul 11.45 Wib.

Dari data sementara yang diperoleh tim lapangan, desa yang terkena banjir Desa Blang Seunong dan Pante Labu. Empat dusun dalam dua desa itu terendam banjir dengan jumlah rumah yang terdampak 72 unit rumah. ujar Ashadi.

Ashadi merincikan, Rumah yang terendam di Gampong Blang Seunong sebanyak 20 rumah atau sekirtar 95 jiwa terdampak, Dusun Ranto Panjang sebanyak 21 rumah dihuni 75 jiwa.

Sementara di Desa Pante Labu sebanyak 17 rumah atau 52 jiwa yang terdampa dan di dusun Pateng 15 rumah terendam atau 45 jiwa terdampak

Namun sejauh ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada warga yang mengungsi, semua warga memilih bertahan di rumahnya, kata Ashadi.

Pihaknya tetap siaga dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Diharapkan pihak kecamatan proaktif dalam menyampaikan laporan terkini ke Pos Bencana di Kantor BPBD Aceh Timur di Idi.

Cuaca saat ini masih tergolong hujan dengan intensitas ringan. Tapi kita berharap warga tetap waspada dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika banjir tiba-tiba melanda daerahnya, pungkas Ashadi. (b11)

Artikel Asli