Pastikan Aman, Danrem 162/WB Kawal Pengiriman Logistik WSBK

Nasional | lombokpost | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:42
Pastikan Aman, Danrem 162/WB Kawal Pengiriman Logistik WSBK

MATARAM -Perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sudah berakhir. Logistik milik peserta balapan dan panitia penyelenggara pun sudah di- packing dan dikirim ke negara tujuannya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani turun langsung mengawal packing dan pengiriman logistik tersebut. Itu untuk memastikan prosesnya aman. Kita kawal agar barang-barang yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai ke tujuannya, kata Rizal, Rabu (24/11).

Pengawalan dilakukan sejak proses checking, clearing, hingga pemberian label oleh Bea Cukai Mataram. Dipastikan tidak ada persoalan dalam packing logistik. Semua berjalan aman dan lancar, kata dia.

Semua logistik tersebut sudah diberangkatkan dari Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) menuju Doha, Qatar, untuk transit. Selanjutnya ke Bandara Leonardo Da Vinci, Italia.

Barang-barang itu diangkut pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8356/QR8357 dengan rute LOP-SIN-DOH. Tidak ada satu pun barang yang tertinggal, kata Rizal.

Dia menambahkan, personel Korem 162/WB juga telah mengawal proses kepulangan para riders dan crew. Pengawalan dilakukan dari hotel sampai bandara. Semua sudah terbang ke negara tujuannya masing-masing, terangnya.

Pengawalan dan pengamanan itu dilakukan dengan prima hingga betul-betul tuntas. Itu untuk memberikan kesan positif kepada penyelenggara. Itu semua demi nama baik bangsa Indonesia, ujarnya.

Menurutnya, terlaksananya WSBK ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Indonesia. Dengan suksesnya event tersebut, kini Mandalika, Lombok, menjadi pusat perhatian dunia. Saya yakin ke depan pariwisata NTB bisa terus berkembang, kata dia. (arl/r1)

Artikel Asli