Kisah Nenek Renta Penjual Beras Keliling Viral, Bikin Sedih Warganet

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:28
Kisah Nenek Renta Penjual Beras Keliling Viral, Bikin Sedih Warganet

LIMAPAGI - Semangat seorang nenek yang sudah renta untuk mencari nafkah menjadi sorotan warganet. Dia tetap kuat untuk menjual beras demi bertahan hidup.

Kisah nenek tersebut viral di media sosial. Salah satu akun yg membagikan kisah ini adalah akun Instagram @lambegosiip pada Rabu, 24 November 2021.

Dalam video itu terlihat seorang nenek mendatangi rumah seseorang yakni si perekam video. Pemilik rumah awalnya menduga lansia itu hendak meminta-minta.

Namun dugaan itu salah besar, ternyata sang nenek ingin menawarkan beras yang dijualnya berkeliling. Ia bahkan menolak diberikan uang secara percuma.

"Sedikit cerita jadi pagi-pagi ada embah datang ke rumah. Maaf ku kira mbahnya mau minta-minta udah dikasih uang mbahnya nolak. Katanya 'saya nggak mau minta-minta saya mau jualan beras bu'," tulis keterangan video.

Meski sudah renta, namun sang nenek masih sanggup menggendong beras 10 kilo yang dibawanya dari pasar.

Untung saja usaha nenek tersebut tak sia-sia, pemilik rumah akhirnya membeli beras tersebut.

Tampak di dalam video, sang nenek memindahkan beras yang telah dibeli dari karung ke dalam baskom. Pemilik rumah kemudian memberikan sejumlah uang untuk membayarkan beras itu.

"Mbah dari rumah naik angkot, sampai pasar embah gendong beras 10 kg bisa bayangin nggak dengan badan yang udah renta gendong beras 10 kg?" tulis pengunggah.

Pemilik rumah sempat mempertanyakan keberadaan anak-anak nenek tersebut. Ia menjawab jika saat ini anak-anaknya hidup di rumah mereka masing-masing.

Saat hendak diantarkan pulang, sang nenek pun menolak tawaran itu sebab merasa ia mampu pulang seorang diri.

"Sebenernya mau aku anterin sampe rumah tapi mbahnya nolak katanya 'gapapa bisa kok pulang sendiri'," ujarnya.

Melihat perjuangan sang nenek membuat pemilik rumah menangis haru. Warganet yang menyaksikan video viral itu pun mengaku ikut sedih dan salut dengan semangat hidup nenek tersebut.

"Paling gak tega lihat gini, ngebayangin kalau mamak ku yang begini," kata @nezzy.g.

"Ibu setua itu aja masih mau usaha keliling bawa beban berat, sehat terus ya Bu amiin," balas @gie_pietersz.

"Sehat selalu Mbah semoga Allah selalu melimpahkan rejeki dan kesehatan," harap @ariani.putri06.

Artikel Asli