Main Colokan Listrik, Bocah 7 Tahun Asal Wonogiri Tewas Kesetrum

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:46
Main Colokan Listrik, Bocah 7 Tahun Asal Wonogiri Tewas Kesetrum

LIMAPAGI - Bocah 7 tahun asal Kabupaten Wonogiri ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Rabu, 24 November 2021. Dia diduga meninggal tersengat listrik saat sedang bermain di sekitar colokan listrik.

Bocah malang itu bernama Zulfan Habibul Rahman, warga Dusun Jetis Kidul RT 03/RW 02 Kelurahan Bero, Kecamatan Manyaran. Kematian Zulfan meninggalkan duka paling pilu bagi keluarganya.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK melalui Kasi Humas AKP Suwondo mengatakan, korban ditemukan meninggal di rumahnya pada Rabu siang, sekitar pukul 10.10 WIB. Di dekat jasad korban ditemukan ranting pohon singkong yang diduga digunakan oleh korban bermain.

"Bocah tersebut meninggal usai bermain ranting dan daun singkong. Kuat dugaan, korban memasukkan ranting tersebut ke colokan listrik," kata Suwondo.

Lebih lanjut, Suwondo menguraikan kronologi kejadian. Dimana korban sebelumnya diketahui bermain bersama neneknya Musniatun (60) dan tetangganya Suharmi (46) di dapur rumah.

Kepada nenek dan tetangganya, korban meminta daun singkong yang ada rantingnya untuk digunakan bermain.

Namun selang 10 menit, korban pergi ke teras samping dapur yang terdapat instalasi listrik yang digunakan untuk saluran listrik mesin cuci.

Tak berselang lama, nenek memanggil korban dari dalam dapur. Namun beberapa kali panggilan dilayangkan, tak satupun mendapat sahutan dari korban.

Nenek yang curiga lalu menghampiri lokasi cucunya bermain, dan mendapati cucunya sudah tidak sadarkan diri. Melihat hal itu, tetangga korban langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Oleh warga korban dibawa ke Rawat Inap Wuryantoro untuk diberikan pertolongan medis. Namun sesampainya disana, ternyata korban sudah meninggal dunia, terangnya.

Hasil pemeriksaan tim medis Rawat Inap Wuryantoro, masih kata Suwondo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Namun terdapat luka robek di jari dan telapak tangan lantaran terbakar.

Dari luka yang didapat, diduga korban meninggal tersengat aliran listrik, tandasnya.

Berkaca dari kejadian ini, Suwondo berpesan agar para orang tua bisa lebih memperhatikan putra-putrinya, khususnya yang masih berstatus anak-anak. Sebab ancaman kematian bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Artikel Asli