Sebut Hukum Dapat Dibeli, Kubu Moeldoko Tuding AHY Lecehkan Aparat

Nasional | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:35
Sebut Hukum Dapat Dibeli, Kubu Moeldoko Tuding AHY Lecehkan Aparat

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) disebut telah melecehkan aparat penegak hukum di Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang pimpinan Moeldoko, M Rahmad.

"AHY dengan gaya bahasanya yang terdidik, juga telah menuduh bahwa hukum di Indonesia itu bisa dibeli. Pertanyaan kami kepada AHY , hukum mana yang bisa dibeli dan siapa yang bisa dibeli?" ujar Rahmad, Kamis (25/11/2021).

"Janganlah AHY merendahkan para penegak hukum kita di Indonesia, bahwa mereka bisa dibeli. Itu adalah pelecehan terhadap penegak hukum kita," sambungnya.

Rahmad menyebutkan, KLB Deli Serdang Partai Demokrat yang dilaksanakan pada Maret 2021 silam adalah legal dan sudah sesuai UU Partai Politik yang berlaku.

"KLB itu legal dan dijamin keberadaannya oleh Undang-Undang Partai Politik. Bahkan KLB itu atau sebutan lain, diatur dengan sangat jelas dalam AD-ART semua partai politik," jelas Rahmad.

Pada kesempatan tersebut, Rahmad juga menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada seluruh pihak, yang tidak dapat disebutkan satu per satu; atas doa, perhatian, dan bantuannya dalam perjuangan Demokrat KLB Deli Serdang untuk mengokohkan pilar demokrasi di negeri ini.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada para penggiat, aktivis dan pejuang demokrasi, para akademisi, rekan-rekan pemimpin redaksi dan para wartawan, serta segenap pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat," jelasnya.

"Tidak lupa, terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia, yang tidak henti-hentinya terus menguatkan perjuangan kami," tutup Rahmad.

Artikel Asli