Pasca Operasi Kanker Prostat, AHY Beberkan Kondisi SBY

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:28
Pasca Operasi Kanker Prostat, AHY Beberkan Kondisi SBY

JawaPos.com Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selesai menjalani operasi besar kanker porstat stadium awal yang dideritanya. Operasi dilakukan di Rumah Sakit (RS) Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pascaoperasi kanker prostat tersebut, kondisi sang ayah sudah berangsur-angsur membaik.

Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY di Amerika Serikat berangsur membaik, pascaoperasi yang dijalankan beberapa saat yang lalu, ujar AHY dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Ketua Umum Partai Demokrat itu menjelaskan, kondisi sang ayah yang berangsur-angsur membaik lantaran penanganan di RS Mayo Clinik yang cukup baik. Sehingga saat ini kondisi SBY sangat stabil.

Selain karena penanganannya yang baik, lancarnya proses pemulihan kesehatan Pak SBY juga karena ditunjang kesiapan mental maupun fisik beliau yang cukup prima, tutur AHY.

AHY bersama dengan keluarga besar SBY akan terus memberikan yang terbaik bagi kesembuhan sang ayah dari kanker prostat stadium awal yang dideritanya tersebut.

Saya dan Mas Ibas, dengan dukungan istri dan anak-anak kami, sudah sepakat untuk melakukan apa pun yang terbaik bagi kesembuhan Bapak SBY, ungkap AHY.

AHY menambahkan, saat ini sedang berada di Amerika Serikat terus memantau roda organisasi Partai Demokrat dari kejauhan. Di sela-sela menemani sang ayah, AHY juga sibuk dengan tugas-tugas kepartaian.

Sambil tetap fokus memimpin dan menjalankan roda organisasi, serta tugas-tugas kepartaian. Saya terus mengawal dan menyemangati Pak SBY, agar proses recovery bisa berjalan lebih cepat, ujar AHY.

Sebelumnya,SBY mengatakan dirinya sudah berhasil menjalani tindakan medis yakni tindakan operasi untuk mengangkat kanker prostat stadium awal yang dialaminya.

Operasi pengangaktan prostat yang saya alami, berjalan baik dan lacar sesuai dengan eskpetasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentu harapan saya sendiri, ujar SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menuturkan, masih harus menjalani perawatan untuk pemulihan pascaoperasi kanker prostat yang baru saja dilakukan tersebut.

SBY berujar, jika pemulihan pascaoperasi tersebut telah selesai, dia boleh pulang ke tanah air dan menjalani kegiatan seperti biasa.

Artikel Asli