Ada Apa Sampai Prajurit TNI Ini Pukul 2 Polisi Hingga Terkapar

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:55
Ada Apa Sampai Prajurit TNI Ini Pukul 2 Polisi Hingga Terkapar

Sebuah video berdurasi 26 detik memperlihatkan aksi adu jotos dua anggota kepolisian dengan prajurit TNI di Ambon. Perkelahian itu tersebar luas dalam sebuah video dan viral di media sosial, Rabu (24/11/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa ini terjadi saat dua anggota kepolisian Polresta Ambon Bripka Novie Sario dan Bripka Zulkarnain sedang mengatur lalu lintas di depan Pos Mutiara Mardika Rabu (24/11) pukul 18.30 WIT.

Baku hantam antara polisi dengan anggota TNI tersebut terjadi lantaran dipicu oleh seorang warga yang tak terima ditilang dan memanggil kerabatnya seorang anggota TNI.

Dalam video tersebut, tampak kedua anggota polisi tengah memukul prajurit TNI. Saat tersudutkan, prajurit TNI langsung membalas pukulan ke dua anggota polisi tersebut. Keributan pun pecah antara mereka bertiga.

Kemudian setelah terkena pukulan anggota TNI, dua anggota polisi ini langsung jatuh tersungkur.

Seorang pria yang mengenakan jaket loreng yang berada sekitar jalan akhirnya melerai mereka. Namun, anggota TNI itu tetap berusaha memukul dua polisi yang sudah terpojok. Kemudian seorang pria mengenakan jaket hitam berlari ke luar dari pos dan langsung menarik prajurit TNI tersebut.

Kini, peristiwa ini tengah diusut Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Polisi Militer (POM) TNI. Diketahui, peristiwa tersebut telah selesai. Perseteruan kedua pihak juga telah didamaikan.

Artikel Asli