MUI Apresiasi Kunjungan dan Dukungan SAHI

Nasional | sindonews | Published at Senin, 29 November 2021 - 09:05
MUI Apresiasi Kunjungan dan Dukungan SAHI

JAKARTA - Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan mengapresiasi kunjungan pengurus Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) ke Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta, pada Selasa (23/11/2021). Kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergi antara kedua lembaga.

"Saya mengapresiasi pihak SAHI yang secara nyata memberikan apresiasi terhadap bagaimana penyelenggaraan haji umrah ke depan. Terutama bersama MUI akan melakukan sinergi baik dalam bentuk kajian maupun implementasi supaya penyelenggaraan haji dan umrah ini bisa baik ke depan pasca Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun," kata Amirsyah saat ditemui MPI di Kantor MUI Pusat, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, hal itu penting dibahas karena kerinduan masyarakat Indonesia untuk kembali berhaji dan melakukan ibadah umrah. "Tentu kita harapkan ke depan bisa bersinergi dalam rangka melayani tamu tamu-tamu Allah melalui haji kecil umrah maupun haji yang sudah tertunda dua tahun. Antrean haji kita sudah 40 bisa 50 tahun. Nah, ini kan perlu kajian supaya penyelenggaraan haji umrah ke depan ini secara bertahap melalui wadah-wadah seperti halnya SAHI. Saya kira ini dua poin yang saya sampaikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Amirsyah menyampaikan SAHI turut mendukung MUI dalam menanggulangi terorisme. Sekaligus bersama-sama menyebarkan Islam Wasathiyah atau Islam yang moderat kepada masyarakat Indonesia.

"SAHI setelah memberikan satu dukungan kepada MUI ya itu untuk menyebarluaskan paham-paham ajaran yang wasathiyah yaitu pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin dan ini bagian dari SAHI yang tentu saja kita apresiasi," jelasnya.

Artikel Asli