7 Drama Korea dibintangi Choi Tae-joon, populer di Adolescence Medley

Nasional | brilio.net | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:20
7 Drama Korea dibintangi Choi Tae-joon, populer di Adolescence Medley

Brilio.net - Nama Choi Tae-joon tiba-tiba menjadi perbincangan banyak penggemar drama Korea. Perbincangan tersebut bermula saat Park Shin-hye mengumumkan kabar pernikahannya dengan aktor Korea Selatan tersebut yang akan digelar pada 22 Januari 2022.

Choi Tae-joon dan Park Shin-hye sudah pacaran selama empat tahun dan kini, Shin-hye mengandung anak pertama mereka. Selain itu, mereka berdua ternyata sempat kuliah di jurusan akting di Chung Ang University. Setelah digosipkan pacaran pada 2017, setahun kemudian pada 2018, mereka pun mengaku bahwa mereka berpacaran.

Seperti halnya Park Shin-hye, Choi Tae-joon juga aktif dalam drama Korea dan sering memerankan berbagai karakter. Mulai dari karakter figuran, second lead, hingga karakter utama. Semua peran tersebut dijalankan dengan baik hingga beberapa di antaranya pernah mendapatkan penghargaan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/11), berikut tujuh drama Korea yang diperankan Choi Tae-joon.

1. So I Married the Anti-fan (2021)

foto: imdb.com

So I Married the Anti-Fan merupakan drama Korea yang mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, namun akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat mereka jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah orang yang murni yang membawa rasa sakit dari cinta pertama.

Selain itu, ia bermain bersama Choi Soo-young yang berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea.

2. Suspicious Partner (2017)

foto: imdb.com

Suspicious Partner merupakan drama hukum yang mengisahkan pengungkapan kasus pembunuhan. Drama yang dibintangi oleh Ji Chang-wook dan Nam Ji-hyun menjadi salah satu drama Korea terbaik yang mengisahkan kisah detektif.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon mendapatkan peran second lead sebagai Ji Eun-hyuk, seorang pengacara yang punya masa remaja yang keras dan rumit. Eun-hyuk menjadi salah satu kawan terbaik Ji Chang-wook yang berperan sebagai Noh Ji-wook.

Film ini berhasil masuk dalam beberapa nominasi lokal dan memenangkan satu penghargaan dalam Penghargaan Drama SBS ke-25 yang diterima Nam Ji-hyun sebagai Excellence Award, aktris dalam Drama RabuKamis yang berperan sebagai Eun Bong-hee.

3. Missing 9 (2017)

foto: imdb.com

Missing 9 bercerita tentang sebuah kecelakaan pesawat yang membawa 47 orang dan beberapa selebritis terkenal saat terbang ke Cina. Dalam pesawat tersebut, ada 9 selebritis terkenal dari Legend Entertainment. Mereka berencana menonton konser menggunakan pesawat pribadi yang tiba-tiba mengalami kecelakaan dan terjatuh di laut.

Sembilan orang yang selamat dari kecelakaan tersebut kemudian terdampar di sebuah pulau tak dikenal dan tak berpenghuni. Choi Tae-ho (Choi Tae-joon), seorang bassist yang selamat dari kecelakaan tersebut mengungkap diri yang sebenarnya. Tae-ho kemudian berencana melakukan aksi pembunuhan satu per satu orang yang dianggapnya sebagai saingan saat di Korea.

4. The Flower in Prison (2016)

foto: imdb.com

The Flower in Prison mengisahkan Ok-nyeo yang diperankan oleh Jin Se-yeon, menjadi seorang gadis yang lahir di penjara. Setelah ia beranjak dewasa, ia menjadi seorang weji-boo atau advokat yang bertugas membantu mereka yang bermasalah dengan keadilan. Ok-nyeo membantu mereka untuk bisa kembali mendapatkan keadilan.

Hadir dengan latar dinasti Joseon, The Flower in Prison diperankan pula oleh Go Soo yang berperan sebagai Yun Tae-won. Selain itu, Choi Tae-joon juga berperan sebagai Seong Ji-heon, Kapten Podocheong kemudian key person di Kementerian Personalia di Kerajaan Joseon. Pada 2016, drama ini berhasil masuk dalam 16 nominasi untuk penghargaan lokal dan 6 di antaranya berhasil menjadi pemenang.

5. All About My Mom (2015)

foto: imdb.com

All About My Mom merupakan drama yang mengisahkan Lee Jin-ae, seorang perempuan yang bekerja keras demi keluarganya. Dalam cerita tersebut, ia kemudian bertemu dengan Kang Hoon-jae (Sang-woo) yang ternyata adalah putra bosnya yang dikaguminya. Mereka pun merasa cocok satu sama lain dan memutuskan untuk menikah. Namun, masalah kemudian datang saat Lee Jin-ae bermasalah dengan ibu mertuanya.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon hadir sebagai pemeran pendukung. Tae-joon berperan sebagai Lee Hyung-soon yang akan menjadi salah satu penghubung dalam cerita ini. Drama Korea ini berlangsung sangat panjang sampai 54 episode. Pada 2015, drama All About My Mom ini berhasil meraih 19 nominasi dan 6 di antaranya berhasil menjadi pemenang.

6. A Girl Who Sees Smells (2015)

foto: imdb.com

Girl Who Sees Smells merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon KTOON dengan judul yang sama oleh Seo Soo-kyung a /k/a Man Chwi. Drama yang berlangsung sepanjang 16 episode ini dibintangi oleh Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Namgoong Min, dan Yoon Jin-seo.

Drama ini mengisahkan Shin Se-kyung yang berperan sebagai Choi Eun-seol yang tiba di rumahnya saat kedua orang tuanya dibunuh oleh seorang misterius. Ia pun langsung melarikan diri dari rumahnya. Namun sial, ia tertabrak mobil saat melarikan diri.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai detektif Ye Sang-gil, salah satu peran pendukung yang nantinya akan membantu Detektif Choi Moo-gak yang diperankan oleh Park Yoo-chun.

7. Adolescence Medley (2013)

foto: imdb.com

Adolescence Medley merupakan kisah drama remaja yang bercerita tentang para siswa di sebuah sekolah desa. Cerita ini diadaptasi dari webtoon karya Kwak In-geun dengan judul yang sama.

Webtoon tersebut diterbitkan berkala di halaman web Naver pada 9 November 2011 sampai dengan 29 Februari 2012. Drama ini menjadi drama yang melambungkan nama Choi Tae-joon sebagai sosok antagonis.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Yeok-ho, alias Brown Bear, seorang murid pembully terkenal yang menantang murid baru, Choi Jung-woo (Kwak Dong-yeon), untuk duel satu lawan satu.

Artikel Asli