Lebah Lucu Meriahkan Tampilan Hari Guru di Google Doodle

Nasional | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:51
Lebah Lucu Meriahkan Tampilan Hari Guru di Google Doodle

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Google Doodle hari ini Kamis (25/11) menampilkan persembahkan khusus untuk memperingati Hari Guru Nasional. Dalam doodle itu tampak seekor lebah yang sedang menunjukkan buku kepada lebah-lebah kecil.

Diketahui, setiap tanggal 25 November di Indonesia diperingati sebagai hari guru. Hari guru diperingati sebagai hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021 ini mengusung tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dengan tagline #Guru Menolak Menyerah karena Corona.

Ketua PGRI Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan pada tanggal 25 November 2021 nanti, PGRI genap berusia 76 tahun. Konstelasi sejarah dan perjuangan PGRI dalam kurun waktu tersebut, kata dia, telah berhasil meningkatkan capaian kesejahteraan guru, upaya perlindungan, dan advokasi, peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, penyelesaian masalah guru dan pendidikan.

Sebagai organisasi profesi PGRI juga selalu dihadapkan pada tantangan bidang pendidikan. Salah satunya tantangan pendidikan di masa Pandemi Covid-19 saat ini, PGRI tampil terdepan dalam mengupayakan model pendidikan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Artikel Asli